Aplikasi Tesla Kini Terhubung dengan iPhone dan iPad

Senin, 21 Agustus 2023 - 21:11 WIB
loading...
Aplikasi Tesla Kini Terhubung dengan iPhone dan iPad
Aplikasi Tesla kini bisa dikendalikan di iPhone. FOTO/ CNET
A A A
MENLO PARK - Kabar baik bagi para pemilik mobil Tesla dan perangkat besutan Apple . Pasalnya, update aplikasi Tesla versi 4.24.0 memungkinkan pengemudi memiliki kontrol terhadap mobil mereka lewat iPhone dan iPad.


Seperti dihimpun dari Mashable, Senin (21/8/2023), Tesla baru saja mengintegrasikan aplikasinya dengan Apple Shortcut. Dengan begitu pengguna mobil Tesla bisa mengambil beberapa tindakan lewat pintasan di iPhone.

Total ada 15 pintasan yang ditawarkan. Pintasan ini termasuk kemampuan untuk mengunci dan membuka kunci mobil, mengaktifkan atau menonaktifkan mode berkendara, membuka dan menutup port pengisian daya, dan banyak lagi.

Setelah pengguna mengatur pintasan, mereka akan dapat membiarkannya di sana dan mengaksesnya dengan berbicara dengan Siri, atau dapat menambahkannya ke Layar Utama di antara opsi lainnya untuk akses yang lebih mudah.

Dan karena pintasan memungkinkan merangkai beberapa tindakan menjadi satu, pengguna dapat membuat perintah yang lebih rumit untuk mobil mereka. Misalnya, pintasan mengunci Tesla, menutuo jendela, dan lainnya dalam satu ketukan.

Pengguna juga bisa melangkah lebih jauh dengan menggunakan aplikasi Shortcut untuk membuat otomasi, yang memungkinkan menjalankan pintasan saat kondisi tertentu terpenuhi, seperti saat tiba di lokasi tertentu atau pada waktu tertentu.

Untuk mendapatkan fungsi ini, pengguna hanya perlu mengupdate aplikasi Tesla di iOS ke versi terbaru. Bagi para pengguna Android harap bersabar karena dukungan belum tersedia, dan belum diketahui apakah akan dirilis juga untuk Android atau tidak.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)