Bahaya Mengecas iPhone saat Tidur, Bisa Kesetrum hingga Kebakaran

Minggu, 20 Agustus 2023 - 13:38 WIB
loading...
Bahaya Mengecas iPhone saat Tidur, Bisa Kesetrum hingga Kebakaran
Perangkat iPhone yang overheat bisa memicu kebakaran dan risiko lainnya. (Foto: Mashable)
A A A
JAKARTA - Bahaya mengecas iPhone saat tidur bukan isapan jempol semata. Perangkat yang overheat bisa memicu kebakaran dan risiko lainnya.

Peringatan ini secara resmi dikeluarkan produsen iPhone, Apple. Disebutkan bahwa kebiasaan buruk mengecas perangkat lalu ditinggal tidur sangat berbahaya bagi pengguna. Apalagi jika perangkat ditaruh di bantal atau tertutup selimut.

"Kontak terus-menerus dengan permukaan yang hangat untuk waktu yang lama dapat menyebabkan ketidaknyamanan atau cedera. Gunakan akal sehat untuk menghindari masalah ini," tulis perusahaan.



Dalam detail panduan pengguna iOS 16, Apple menyebut meninggalkan iPhone dicas dalam waktu lama dapat membuat perangkat overheat .

Dihimpun dari Metro, Minggu (20/8/2023), perusahaan memperingatkan bahwa kegagalan untuk mengikuti instruksi keselamatannya dapat mengakibatkan malapetaka . Mulai dari kebakaran, tersetrum, atau kerusakan properti lainnya.



"iPhone dan adaptor daya USB Apple mematuhi batas suhu permukaan yang diperlukan yang ditentukan oleh peraturan negara yang berlaku dan standar keamanan internasional dan regional," tulis Apple dalam peringatannya.

Apple menyarankan, saat iPhone sedang dicas ada baiknya menyimpannya di tempat yang berventilasi baik. Perusahaan juga memperingatkan agar tidak menggunakan kabel pengisi daya atau pengisi daya yang rusak.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1533 seconds (0.1#10.140)