4 Cara Mengetahui Nomor WhatsApp Anda Dihapus Seseorang

Rabu, 16 Agustus 2023 - 18:09 WIB
loading...
4 Cara Mengetahui Nomor WhatsApp Anda Dihapus Seseorang
Cara mengetahui nomor WhatsApp Anda dihapus seseorang bisa dilakukan dengan beberapa cara. Foto: SCMP
A A A
JAKARTA - Cara mengetahui nomor WhatsApp Anda dihapus seseorang penting. Terutama, bagi mereka yang sedang menjalani hubungan. Mereka bisa tahu, ketika lawan bicara ternyata telah menghapus nomor mereka.

WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang telah digunakan oleh banyak orang di dunia untuk mengirim pesan singkat, panggilan suara atau video call.

Dilansir dari Business of Apps, jumlah pengguna WhatsApp per kuartal 1 2023 mencapai 2,45 miliar. Yang membedakan WhatsApp dengan aplikasi media sosial lainnya yaitu para pengguna WhatsApp bisa menyimpan nomor teman atau kerabat di kontak smartphone mereka.

Namun, para pengguna WhatsApp juga bisa memilih untuk menyimpan nomor secara permanen atau dihapus.

Berikut 4 Cara Mengetahui Nomor Anda Dihapus Seseorang

1. Menelepon Nomor WhatsApp

Anda bisa melakukan panggilan suara ke nomor yang ingin anda tuju. Jika nomor yang anda tuju tidak dapat dihubungi, berarti nomor WhatsApp anda telah dihapus atau diblokir oleh pengguna nomor tersebut.

2. Tidak Dapat Melihat Last Seen

Fitur Last Seen di WhatsApp dapat mengetahui kapan terakhir seseorang online di WhatsApp. Anda bisa melihat Last Seen seseorang dengan cara memulai percakapan dengan nomor yang ingin anda tuju, kemudian akan muncul fitur Last Seen di bawah nama kontak.

Jika Anda tidak bisa melihat Last Seen dari pengguna nomor tersebut, ada dua kemungkinan yaitu pengguna nomor menonaktifkan fitur Last Seen sehingga tidak dapat diketahui kapan terakhir pengguna nomor tersebut online di WhatsApp.

3. Melihat Status yang Dibaca

Anda bisa melihat pengguna nomor tersebut sudah melihat status yang anda buat sebelumnya. Jika status WhatsApp anda tidak pernah dilihat oleh pengguna nomor tersebut, ada dua kemungkinan yaitu pengguna nomor tersebut menonaktifkan fitur Read Receipt (laporan dibaca) dan pengguna nomor tersebut tidak menyimpan nomor Anda.


4. Melihat Foto Profil

Cara terakhir yang anda bisa lakukan yaitu melihat foto profil dari pengguna nomor tersebut. Jika anda tidak bisa melihat foto profil dari pengguna nomor tersebut, berarti nomor Anda telah dihapus atau diblokir oleh pengguna nomor tersebut. Namun, WhatsApp juga memiliki fitur menonaktifkan profile photo sehingga Anda tidak bisa melihat foto profil pengguna nomor walaupun nomor Anda telah disimpan oleh penggunanomortersebut.

MG/Shandya Pricilla
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)