8 Game Tercuan Besutan Rockstar Games, Mana Favorit Anda?

Minggu, 13 Agustus 2023 - 12:17 WIB
loading...
8 Game Tercuan Besutan Rockstar Games, Mana Favorit Anda?
Game tercuan besutan Rockstar Games menarik untuk diketahui, karena pendapatannya mencapai triliunan rupiah. Foto: Rockstar
A A A
JAKARTA - Rockstar Games dikenal sebagai salah satu produsen game terbesar dan paling sukses di dunia. Mereka adalah perusahaan yang menelurkan nama-nama besar game yang sangat populer dan terus dimainkan hingga bertahun-tahun.

Katalog game mereka sudah mencapai 20 tahun, menelurkan judul game yang paling dicintai dan bahkan kontroversial. Mulai Grand Theft Auto hingga Red Dead Redemption, Rockstar Games terus berupaya untuk mendobrak batasan di dunia video game.

Nah, kita akan melihat Game Rockstar terlaris sepanjang masa, yang diberi peringkat berdasarkan total penjualannya.

8. L.A. Noire (5 Juta Kopi)

L.A. Noire memiliki anggaran pemasaran dan produksi sebesar USD50 juta. Termasuk angka fantastis pada zamannya. Bahkan, menjadikannya salah satu game termahal yang pernah dibuat. Di Amerika, L.A. Noire jadi game terlaris pada Mei 2011. Di Inggris, game itu meraih penjualan tercepat dan menduduki puncak grafik penjualan selama tiga minggu. Total, game tersebut terjual sekitar 5 juta kopi.

7. Grand Theft Auto: Liberty City Stories (8 Juta Kopi)

Grand Theft Auto: Liberty City Stories adalah game kesembilan di seri Grand Theft Auto. Mulanya dirilis di PlayStation 2 dan PSP, dilanjutkan di iOS dan Android. Berkisah tentang Toni Cipriani yang merintis karir di organisasi kriminal.

Pada tahun pertama peluncurannya, Grand Theft Auto: Liberty City Stories terjual satu juta kopi. Menurut angka terbaru, game tersebut terjual 8 juta kopi, menjadikannya game Rockstar terlaris ketujuh.

6. Grand Theft Auto III (14.5 Juta Kopi)

Grand Theft Auto III adalah game terlaris di Amerika Serikat pada 2001, terjual 2 juta unit. Namun, sekuelnya terjual lebih banyak. Di Jepang, misalnya, game tersebut hanya terjual 120.000 eksemplar di minggu pertama, dan hanya 350.000 kopi di 2008. Secara global, game ini bernasib baik, dengan total penjualan mencapai 14,5 juta.

5. Red Dead Redemption (15 Juta Kopi)

Menurut Rockstar, game ini butuh empat juta penjualan untuk menutupi biaya produksinya. Lima juta kopi Red Dead Redemption terjual dalam tiga minggu pertama setelah debutnya, dan 8,5 juta eksemplar terjual di tahun pertama. Akhirnya, penjualan game di seluruh dunia mencapai 15 juta, membuatnya sukses secara komersial. Gim ini telah menerima banyak penghargaan "Game of the Year" dari banyak media. Biaya produksi dan pemasarannya hampir USD100 juta.

4. Grand Theft Auto: Vice City (17.5 Juta Kopi)

Vice City terjual 500.000 kopi dalam 24 jam pertama perilisannya, dan 1,4 juta kopi dalam 48 jam berikutnya, menjadikannya game terlaris dalam sejarah saat itu. Selain itu, itu adalah game paling populer pada 2002. Penjualan game tersebut akhirnya mencapai 17,5 juta kopi, menjadikannya sukses komersial yang luar biasa.

3. Grand Theft Auto: San Andreas (27.5 Juta Kopi)

Grand Theft Auto: San Andreas adalah game ketujuh dalam seri ini dan awalnya dirilis untuk PlayStation 2 pada 2004. Ceritanya tentang Carl Johnson, yang tiba di Los Santos untuk menghadiri pemakaman ibunya tetapi terjerat dalam berbagai kejahatan terkait geng. Grand Theft Auto: San Andreas menjadi game terlaris di platform PlayStation 2 dengan penjualan 17,33 juta unit. Selanjutnya, jumlah salinan yang terjual mencapai 27,5 juta.

2. Red Dead Redemption 2 (34 Juta Kopi)

Pengembangan Red Dead Redemption 2 dimulai setelah perilisan game pertama dengan 2.000 kru, dan game tersebut akhirnya dirilis pada 2018. Game ini memiliki penjualan akhir pekan terbesar dalam sejarah hiburan, menghasilkan pendapatan hampir USD800 juta dan jutaan eksemplar. Game tersebut terjual 23 juta kopi pada akhir tahun, berakhir dengan total 34 juta kopi.


1. Grand Theft Auto V (155 Juta Kopi)
8 Game Tercuan Besutan Rockstar Games, Mana Favorit Anda?

Pendapatan game Grand Theft Auto V diprediksi mencapai ldari UD6 miliar. GTA V adalah salah satu game paling sukses dalam sejarah industri game. Selain penjualan unit permainan, pendapatan yang signifikan juga berasal dari penjualan mikrotransaksi dalam mode online-nya, Grand Theft Auto Online. Game ini telah dirilis di berbagai platform dan terus mendapatkan popularitas yang kuat.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4547 seconds (0.1#10.140)