Cuaca Panas Ektrem Melanda, Kenali Tipe AC yang Tepat untuk Bikin Sejuk

Selasa, 08 Agustus 2023 - 12:59 WIB
loading...
Cuaca Panas Ektrem Melanda, Kenali Tipe AC yang Tepat untuk Bikin Sejuk
Menjaga rumah tetap terasa sejuk saat udara panas denganAC semakin penting saat ini. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
TANGERANG - Beberapa negara Asia tengah dilanda cuaca panas ekstrem , tak terkecuali Indonesia. Bahkan beberapa waktu lalu, suhu maksimum harian tercatat mencapai 37,2°C di stasiun pengamatan BMKG di Ciputat.

BACA JUGA - Thailand Minta Warganya Waspadai Gelombang Panas Ekstrem

Menjaga rumah tetap terasa sejuk saat udara panas dengan AC semakin penting saat ini. Berikut tips seperti dikutip dari laman Forbes untuk memaksimalkan fungsi AC.

1. Bersihkan kotoran di sekitar kondensor
2. Bersihkan dan perbaiki sayap di kondensor
3. Bersihkan gulungan pada kondensor
4. Periksa bantalan unit kondensor AC
5. Ganti filter
6. Periksa dan bersihkan ventilasi
7. Bersihkan pipa bila dibutuhkan
8. Periksa saluran pendingin
9. Bersihkan gulungan evaporator
10. Reset thermostat untuk penggunaan AC

Selain cara di atas untuk memahami kebutuhan tersebut, PT.Gree EElectric Appliances resmi membuka Gree Proshop di Kota Tangerang pada Selasa (8/8/2023).

Tempat ini menghadirkan pelayanan kepada pelanggan seperti konsultasi pemilihan AC yang cocok untuk ruangan, disertai juga jasa pemasangan oleh teknisi yang professional dan tersertifikasi dari Gree.

Adapun kategori produk yang dipajang antara lain RAC (Residential Air Conditioner), LCAC (Light Commercial Air Conditioner), CAC (Commercial Air Conditioner), HA (Home Appliances).

Hadirnya Gree Proshop pastinya dapat memberikan pelayanan lebih menyeluruh untuk semua produk Gree. Di tempat ini, konsumen juga bisa berkonsultasi langsung dengan ahlinya seputar AC hingga pemasangan.

“Kami membuka showroom layanan konsultasi, sehingga konsumen dapat menanyakan semua tentang AC, misalnya tipe dan model apa yang cocok untuk tempat tinggal mereka” ujar Irwan Saputra, RAC & HA Sales Director PT. Gree Electric Appliances Indonesia, ketika meresmikan Proshop terbaru dari Gree.

Didukung dengan layanan ASS (After Sales Service) berpengalaman dibidangnya, Gree yakin mampu melakukan seluruh kegiatan penjualan dengan hasil memuaskan kepada konsumen.

Gree juga memberikan Garansi satu tahun ganti unit baru, garansi 5 tahun servis dan suku cadang ditambah 10 tahun garansi mesin kompresor untuk setiap produk AC residential yang dijual.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3605 seconds (0.1#10.140)