Dilengkapi Prosesor Canggih, Oracle Kenalkan Data Base Berkapasitas Besar

Minggu, 06 Agustus 2023 - 12:10 WIB
loading...
Dilengkapi Prosesor Canggih, Oracle Kenalkan Data Base Berkapasitas Besar
Data Base Berkapasitas Besar. FOTO/ THE VERGE
A A A
JAKARTA - Oracle resmi menghadirkan generasi terbaru dari platform Oracle Exadata, X10M, yang menghadirkan performa dan ketersediaan untuk semua beban kerja Oracle Data Base.



Dengan harga yang sama dengan generasi sebelumnya, platform yang baru akan mendukung konsolidasi database tingkat tinggi dengan kapasitas yang lebih besar.

"Oracle Exadata X10M generasi ke-12 ini melanjutkan strategi kami untuk memberikan skala, performa, dan nilai yang ekstrim kepada para pelanggan dan kami dapat menyediakannya di mana saja, baik pada cloud maupun di lokasi pelanggan (on-premises)," kata Juan Loaiza, Executive Vice President, Mission-Critical Database Technologies Oracle.

Kini tersedia di Oracle Exadata Cloud@Customer dan Oracle Exadata Database Machine, platform Exadata X10M yang baru dilengkapi dengan prosesor 4th Gen AMD EPYC.

Dengan jumlah core hingga 3X lebih banyak pada database server dan 2X lebih banyak core pada storage server dibandingkan dengan generasi sebelumnya, platform Exadata X10M memberikan hasil transaksi hingga 3X lebih tinggi dan analisis kueri yang lebih cepat hingga 3,6X.

Server storage berkapasitas tinggi pada Exadata X10M, kini bisa menampung 22 persen lebih banyak data, sementara server storage all-flash kini menawarkan kapasitas 2,4X lipat dari sistem sebelumnya.

Selain itu, server database kini mendukung kapasitas memori 50 persen lebih tinggi, sehingga memungkinkan lebih banyak database untuk berjalan pada sistem yang sama.

"CPU AMD EPYC dirancang dari awal untuk mencapai tiga tujuan utama, yaitu memberikan performa yang optimal untuk beban kerja pusat data yang kompleks, mengurangi latensi dengan cache yang lebih besar dan didesain lebih baik, serta meningkatkan hasil kerja dengan lebih banyak core per soket. Hal ini sangat cocok untuk beban kerja database yang sangat penting," ujar Mark Papermaster, Executive Vice President and Chief Technology Officer AMD.

Kepadatan komputasi dan penyimpanan yang lebih besar yang ditawarkan oleh platform Exadata X10M juga mengurangi ukuran sistem yang dibutuhkan pelanggan untuk memenuhi kebutuhan mereka, menurunkan biaya pusat data untuk daya, pendinginan, dan ruangan, serta meningkatkan keberlanjutan pusat data.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2449 seconds (0.1#10.140)