Setelah @X, Elon Musk Kembali Ambil Paksa Akun Twitter @Music Milik Orang Lain

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 06:55 WIB
loading...
Setelah @X, Elon Musk Kembali Ambil Paksa Akun Twitter @Music Milik Orang Lain
X milik Elon Musk kembali mengambil paksa akun milik orang lain hanya karena kepentingan nama. Foto: New York Times
A A A
SAN FRANSISCO - Platform X , yang dulunya Twitter, milik Elon Musk kembali berulah mengambil paksa akun X milik orang lain. Kali ini yang jadi korban pemilik akun @music. Hal itu terungkap lewat keresahan seorang kreator konten bernama Jeremy Vaught melalui cuitannya di platform X, Jumat (4/8) kemarin.

Jeremy Vaught mengaku punya akun X bernama @music sejak 16 tahun lalu. Hanya saja baru-baru ini dia menerima email dari X soal akun tersebut. Dalam surat elektronik itu X mengatakan akun yang berhubungan dengan Music akan terhubung langsung dengan perusahaan yang didirikan oleh Elon Musk saat mengambil alih Twitter, X Corp.

Jadi akun @Music yang ada di X akan dipegang langsung oleh X Corp. Otomatis Jeremy Vaught tidak bisa lagi memiliki akun @Music yang sudah dia buat sejak 16 tahun lalu.

"Akun Anda akan diganti untuk penyesuaian. Namun kami mengharga loyalitas dan berupaya meminimalkan ketidaknyamanan atas hal ini," tulis X dalam surat elektronik yang dikirimkan ke Jeremy Vaught.

Menanggapi hal tersebut Jeremy Vaught benar-benar kecewa. Dia tidak menyangka akun miliknya diambil paksa. Bahkan menurutnya sebelum email itu sampai, akun miliknya memang sudah tidak bisa diakses.

Akun yang dia buat 16 tahun lalu sudah berubah jadi @musicfan. "Saya tidak bisa memilih opsi lain," tegasnya.

Diketahui X atau Twitter memang saat ini tengah mengembangkan distribusi melalui platform sosial media tersebut. Jadi mereka butuh akun @music untuk
kepentingan tersebut.



Sayangnya X justru mengambil paksa akun X milik Jeremy Vaught tanpa terlebih dulu bernegosiasi. Hal itu sama seperti saat mereka mengambil alih akun @X milik seorang fotografer bernama Gene X Hwang.

Seperti Jeremy Vaught, Gene X Hwang mendapatkan email dari X bahwa akun miliknya sudah berganti pemilik. Dia tidak bisa lagi menggunakan akun Twitter @X yang dia buat pada 2007.

"Mereka memang mengirim pemberitahuan melalui email namun mereka sama sekali tidak pernah menghubungi saya langsung," ujarGeneXHwang.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2490 seconds (0.1#10.140)