Daftar Aplikasi Pengukur Denyut Jantung, Sangat Bermanfaat untuk Jaga Kesehatan hingga Selamatkan Nyawa

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 18:11 WIB
loading...
Daftar Aplikasi Pengukur Denyut Jantung, Sangat Bermanfaat untuk Jaga Kesehatan hingga Selamatkan Nyawa
Aplikasi pengukur denyut jantung sangat berguna untuk menjaga kesehatan. (Foto: Mobile App Daily)
A A A
JAKARTA - Internet telah menyatu ke seluruh sendi kehidupan, termasuk di bidang kesehatan. Berkat internet pula kini aplikasi pengukur denyut jantung bisa diakses dengan mudah melalui ponsel pintar.

Para penyedia jasa pun berlomba-lomba untuk menyediakan layanan terbaik. Terlepas dari sisi komersil, aplikasi pengukur denyut jantung sangat bermanfaat untuk memantau kondisi kesehatan organ vital manusia. Baik untuk keperluan olahraga maupun bagi mereka yang memiliki gangguan jantung. Bahkan, dalam beberapa kasus aplikasi ini punya andil besar menyelamatkan nyawa .

Berikut daftar aplikasi pengukur denyut jantung terbaik yang bisa diakses di iPhone maupun Android, dilansir dari Mobile App Daily, Jumat (4/8/2023).

1.Welltory

Aplikasi pengukur denyut jantung Welltory telah digunakan oleh jutaan orang dari seluruh penjuru dunia. Selain menganalisa variasi detak jantung, aplikasi ini juga bisa digunakan mengukur stres, energi dan produktivitas.



Aplikasi ini disukai oleh lebih dari 6,5 juta pengguna, ditampilkan oleh TechCrunch, Product Hunt, dan Lifehacker bekerjasama dengan University College London, Texas University.

2. PulsePoint

Aplikasi pengukur denyut jantung ini dirancang untuk membantu anggota komunitas dalam membantu satu sama lain dalam keadaan darurat seperti serangan jantung dan lainnya. Aplikasi yang sangat popular di AS ini terhubung dengan 911 dan bersifat gratis.

3. Cormeum

Aplikasi pengukur denyut jantung Cormeum dirancang untuk mendeteksi masalah kegagalan kesehatan. Selain itu, aplikasi ini juga melacak kesehatan jantung untuk memprediksi kemungkinan bahaya yang mungkin dihadapi pengguna.

Aplikasi ini juga memantau apakah Anda telah minum obat dan dosisnya. Dengan satu ketukan, Anda dapat dengan mudah membagikan data kesehatan dengan praktisi medis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5738 seconds (0.1#10.140)