Fitur Baru Instagram Lindungi Pengguna Terima Kiriman Gambar dan Video Tak Diinginkan

Kamis, 03 Agustus 2023 - 22:22 WIB
loading...
Fitur Baru Instagram Lindungi Pengguna Terima Kiriman Gambar dan Video Tak Diinginkan
Instagram meluncurkan fitur baru yang dirancang untuk lebih melindungi pengguna dari gambar dan video yang tidak diinginkan di DM. Foto/Instagram/TechCrunch
A A A
MENLO PARK - Instagram meluncurkan fitur baru yang dirancang untuk lebih melindungi pengguna dari gambar dan video yang tidak diinginkan di DM. Instagram mengatakan pembatasan baru ini, membuat pengguna tidak akan menerima gambar atau video yang tidak diinginkan dari pengguna yang tidak diikuti.

Dengan fitur baru ini, orang yang ingin mengirim permintaan DM ke orang yang tidak mengikutinya akan menghadapi dua batasan baru. Pertama, untuk dapat mengirim permintaan DM dalam jumlah tak terbatas kepada seseorang yang tidak mengikuti Anda, kini Anda hanya dapat mengirim satu pesan kepada mereka.

“Anda hanya dapat terus mengirimi DM setelah mereka menyetujui permintaan Anda untuk mengobrol,” tulis laman TechCrunch yang dikutip SINDOnews Kamis (3/8/2023).



Kedua, undangan DM sekarang terbatas pada teks saja. Ini berarti Anda hanya dapat mengirim gambar, video, atau catatan suara kepada seseorang yang tidak mengikuti Anda setelah mereka menerima permintaan Anda untuk mengobrol.

Instagram mengatakan dengan pembatasan baru ini, orang tidak akan lagi menerima gambar atau video yang tidak diinginkan dari pengguna yang tidak mereka ikuti. Termasuk orang asing juga tidak akan dapat mengirimi mereka pesan berulang kali.

Raksasa media sosial itu mencatat bahwa fitur baru ini akan sangat bermanfaat bagi wanita, karena mereka sering menerima foto telanjang yang tidak diminta di DM mereka. “Kami ingin orang merasa percaya diri dan memegang kendali saat membuka kotak masuk mereka,” kata Cindy Southworth, Kepala Keamanan Wanita di Meta.

Fitur DM baru bergabung dengan pembatasan Instagram yang ada yang dirancang untuk melindungi pengguna dari penyalahgunaan dan kontak yang tidak diinginkan. Aplikasi ini memiliki pengaturan "Kata Tersembunyi" di mana permintaan DM yang berisi kata, frasa, dan emoji ofensif secara otomatis dikirim ke folder tersembunyi.



Instagram juga memiliki fitur "Batas" yang melindungi pengguna dari lonjakan tiba-tiba komentar atau permintaan DM yang tidak diinginkan. Selain itu, Instagram menampilkan pengaturan "Batasi" yang memungkinkan Anda mengawasi pelaku intimidasi dengan cara yang lebih halus, jika Anda tidak ingin langsung memblokirnya.

Setelah Anda membatasi pengguna, komentar apa pun yang mereka tinggalkan di kiriman Anda hanya akan terlihat oleh mereka, dan mereka tidak akan tahu bahwa tidak ada orang lain yang dapat melihatnya. Selain itu, setiap DM yang mereka kirim akan masuk ke folder permintaan DM Anda.
Fitur Baru Instagram Lindungi Pengguna Terima Kiriman Gambar dan Video Tak Diinginkan


Tentu saja, Anda juga selalu dapat memblokir seseorang sehingga mereka tidak dapat lagi mengirimi Anda pesan. Saat Anda memblokir pengguna, Anda memiliki opsi untuk memblokir akun lain yang mereka miliki atau mungkin terus dibuat untuk melindungi diri Anda dengan lebih baik.

“Kami berterima kasih atas umpan balik yang kami dengar dari komunitas kami. Untuk itu, kami akan terus mendengarkan untuk menemukan cara membantu semua orang merasa lebih aman di Instagram,” lanjut Southworth.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)