OpenAI Resmi Rilis ChatGPT di Android, 4 Negara Ini Nikmati Lebih Awal

Kamis, 03 Agustus 2023 - 20:31 WIB
loading...
OpenAI Resmi Rilis ChatGPT di Android, 4 Negara Ini Nikmati Lebih Awal
OpenAI resmi merilis aplikasi ChatGPT untuk Android dan sudah tersedia di Google Play Store. Foto/Arstechnica
A A A
NEW YORK - OpenAI resmi merilis aplikasi ChatGPT untuk Android dan sudah tersedia di Google Play Store. Sebagai klien untuk keluarga model bahasa OpenAI, model GPT-3.5 dan GPT-4 berjalan di cloud dan memberikan hasil ke perangkat Android .

Aplikasi ini juga mengintegrasikan model Whisper OpenAI untuk pengenalan suara. Untuk awal aplikasi ini sudah bisa dinikmati di empat negara, yaitu Amerika Serikat (AS), India, Bangladesh, dan Brasil.

Dikutip dari laman Arstechnica, untuk mengunduh ChatGPT membutuhkan versi Android 6.0 dan lebih tinggi. Saat ini menurut statistik di Google Play Store, aplikasi ChatGPT sudah diunduh lebih dari 500.000 kali.



“OpenAI berencana untuk memperluas peluncuran Android ChatGPT ke lebih banyak negara selama minggu depan,” tulis Arstechnica dikutip SINDOnews, Kamis (3/8/2023).

ChatGPT yang diluncurkan pada November 2022, adalah antarmuka model bahasa AI percakapan. Sebagai asisten AI, aplikasi ini dapat membantu dengan peringkasan, komposisi teks, dan analisis.

Namun, ChatGPT terkadang rentan terhadap konfabulasi (mengada-ada), terutama model GPT-3.5, sehingga tidak sepenuhnya dapat dipercaya sebagai referensi faktual. Ini bisa berguna sebagai cara untuk menganalisis data yang diberikan, selama Anda terbiasa dengan materi pelajaran dan dapat memvalidasi hasilnya.

Seperti versi iOS dari aplikasi ChatGPT, versi Android menautkan ke akun ChatGPT Anda yang ada dan dapat menyinkronkan riwayat obrolan antar perangkat. Ini juga mendukung fitur akun langganan ChatGPT Plus, seperti akses ke model bahasa GPT-4 dan beberapa fitur Beta seperti Instruksi Khusus.



Menggunakan aplikasi terasa mirip dengan pengalaman pesan teks, dengan kotak input di bagian bawah layar dan riwayat percakapan bergulir antara Anda. Di mana ChatGPT menggunakan sebagian besar antarmuka aplikasi.

Setiap saat, pengguna dapat dengan cepat memulai percakapan baru dengan menggeser bilah input ke kanan. Riwayat tersedia di menu elips "tiga titik" di pojok kanan atas.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3939 seconds (0.1#10.140)