Pengguna Layanan Berlangganan X (Twitter) Dapat Sembunyikan Status Verifikasi

Kamis, 03 Agustus 2023 - 19:14 WIB
loading...
Pengguna Layanan Berlangganan X (Twitter) Dapat Sembunyikan Status Verifikasi
Pengguna layanan berlangganan Twitter, sekarang X, memiliki fitur baru untuk menyembuntikan status verifikasi atau tanda centang biru. Foto/Arstechnica
A A A
SAN FRANSISCO - Pengguna layanan berlangganan Twitter , sekarang X, memiliki fitur baru untuk menyembunyikan status verifikasi atau tanda centang biru . Jadi fitur ini membuat pengguna bisa menyembunyikan bahwa mereka berlangganan USD8 per bulan kepada Elon Musk.

“Sebagai pelanggan, Anda dapat memilih untuk menyembunyikan tanda centang di akun Anda. Tanda centang akan disembunyikan di profil dan kiriman Anda,” keterangan Twitter Blue yang dikenal sebagai layanan berlangganan dikutip SINDOnews dari laman Arstechnica, Kamis (3/8/2023).

Meskipun Anda memilih untuk menyembunyikan tanda centang yang dibeli, tidak ada jaminan pengguna lain tidak akan mengetahui bahwa Anda adalah pelanggan. Itu tidak akan terlalu jelas.



“Tanda centang mungkin masih muncul di beberapa tempat dan beberapa fitur masih menunjukkan bahwa Anda memiliki langganan aktif. Beberapa fitur mungkin tidak tersedia saat tanda centang Anda disembunyikan,” lanjut keterangan Twitter Blue yang kini menjadi X Blue.

Sistem verifikasi, yang dikenal sebagai Twitter Blue, memberi pengguna akses ke lencana verifikasi dan beberapa fitur lainnya dengan membayar biaya berlangganan bulanan. Fitur ini masih belum terlalu populer karena tanda centang biru menunjukkan fakta bahwa pengguna dapat membayar agar kontennya dipromosikan di situs.

Tuan Musk tahun ini mengubah cara kerja verifikasi. Awalnya, pengguna Twitter diverifikasi setelah proses pemeriksaan yang panjang oleh moderator. Lencana centang biru menandakan bahwa operator akun itu sah.

Langganan memungkinkan pengguna membuat posting hingga 25.000 karakter, tidak dibatasi hanya 280 karakter. Ini juga memungkinkan pengguna mengunggah video yang lebih panjang, menggunakan huruf tebal dan miring dalam teks, menggunakan NFT sebagai gambar profil, dan mengedit posting hingga satu jam setelah mereka diposting.



Sekarang, mengklik tanda centang tidak hanya menampilkan pesan "Akun ini diverifikasi." Pop-up menyertakan tanggal verifikasi, misal "Terverifikasi sejak Desember 2009" untuk akun Donald Trump.

Ini menunjukkan apakah pengguna mendapat tanda centang sebelum atau setelah Musk mengubah sistem. Sedangkan akun Elon Musk memiliki sebutan khusus, "Akun ini diverifikasi karena merupakan afiliasi dari @X di X," dan "Terverifikasi sejak 3000 SM."
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3139 seconds (0.1#10.140)