Google Akan Meluncurkan Game yang Bisa Dimainkan via YouTube

Minggu, 30 Juli 2023 - 09:37 WIB
loading...
Google Akan Meluncurkan Game yang Bisa Dimainkan via YouTube
integrasi game online dengan platform YouTube merupakan ide inovatif yang berpotensi merevolusi industri game. FOTO/ CNET
A A A
CUPERTINO - Google mengumumkan akan meluncurkan fitur gaming bernama Playables.

Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk bermain game online langsung di platform YouTube. Playables akan tersedia di versi web YouTube dan pada aplikasi seluler untuk Android dan iOS.



Dilansir dari Gizchina, integrasi game online dengan platform YouTube merupakan ide inovatif yang berpotensi merevolusi industri game.

Dengan memungkinkan pengguna bermain game langsung di platform, YouTube menciptakan cara baru bagi para pemain game untuk terhubung dan berinteraksi satu sama lain.

Saat ini, Playables sedang menjalani pengujian internal, dan karyawan Google telah diundang untuk berpartisipasi.

Hingga saat ini, hanya satu game yang tersedia, yaitu Stack Bounce. Ini adalah game arcade di mana tujuannya adalah untuk memecahkan blok horizontal dengan bola yang memantul saat bergerak secara vertikal ke bawah.

Proyek Playables dilaporkan merupakan bagian dari upaya CEO YouTube, Neil Mohan, untuk menemukan area pertumbuhan baru.

Mengingat pengeluaran iklan di platform ini telah mengalami penurunan. Dengan Playables, YouTube berharap dapat menarik lebih banyak pengguna dan membuat mereka terlibat dalam waktu yang lebih lama.

Langkah ini dalam bidang game bukanlah kejutan. Google telah mencoba memasuki pasar game sejak lama, dengan hasil yang beragam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)