Ternyata Ini Alasan Elon Musk Ganti Nama Twitter Jadi X, Sudah Tahu?

Sabtu, 29 Juli 2023 - 14:00 WIB
loading...
Ternyata Ini Alasan Elon Musk Ganti Nama Twitter Jadi X, Sudah Tahu?
Elon Musk punya alasannya sendiri untuk mengganti nama Twitter menjadi X. Foto: Getty Images
A A A
AMERIKA - Elon Musk , pemilik Twitter saat ini, baru saja mengumumkan akan mengubah logo burung biru ikonik platform media sosial tersebut menjadi huruf X berwarna putih dengan latar belakang hitam.

Dia juga berencana untuk mengganti nama Twitter menjadi X. Nama baru tersebut kini mulai muncul di versi dekstop Twitter pada hari senin kemarin. Tetapi logo burung masih menempel di seluruh aplikasi ponsel.

Selama beberapa bulan terakhir, Musk terus berupaya untuk menyulap Twitter menjadi superapps. Ia juga menegaskan bahwa X bukan sekadar nama, tetapi bentuk kesempurnaan dari Twitter.

Lantas, mengapa Elon Musk berusaha mengganti logo burung twitter menjadi huruf X?

Elon Musk menyebut ingin membawa perusahaan media sosialnya menuju arah baru dengan rebranding menggantikan logo Bird Biru yang terkenal menjadi huruf X.

Perubahan itu dilakukan seiring dengan pengakuannya yang menyatakan jika Twitter mendapatkan iklan yang sedikit dari tahun-tahun sebelumnya.

Sebelum mengganti logonya, Musk memang mengatakan dalam postingan Tweet Minggu kemarin bahwa dirinya akan mengubah logo Twitter dengan mempertimbangkan pilihan dari jutaan pengikutnya, apakah mereka lebih menyukai skema warna situs biru atau hitam.

Dalam postingannya itu, Musk mengunggah gambar X bergaya dengan latar belakang bertema luar angkasa hitam.

“Segera kita akan mengucapkan kata perpisahan ke merek Twitter, dan secara bertahap, semua burung," tulis Elon Musk di akun twitternya.

CEO baru Twitter, Linda Yaccarino, menyebut perubahan logo dalam kehidupan bisnis adalah sesuatu yang sangat langka. Pernyataan tersebut langsung ditulisnya menyusul pergantian logo dari Twitter.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4621 seconds (0.1#10.140)