Dukung Akselerasi Transformasi Digital Indonesia, DTI-CX Digelar

Senin, 24 Juli 2023 - 10:26 WIB
loading...
Dukung Akselerasi Transformasi Digital Indonesia, DTI-CX Digelar
Digital Transformation Indonesia Conference & Expo (DTI-CX) 2023 akan dihelat pada 26-27 Juli 2023. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Salah satu manfaat teknologi adalah sebagai alat atau wahana untuk membantu mempercepat pekerjaan manusia. Dengan transformasi digital, perusahan dapat meningkatkan laju perubahan digital secara eksponensial.

Melihat situasi tersebut, Digital Transformation Indonesia Conference & Expo (DTI-CX) 2023 akan dihelat pada 26-27 Juli 2023 di Jakarta..



DTI-CX merupakan platform penting di mana para pengambil keputusan, ahli teknologi, dan profesional dari 10 sektor industri kunci di Indonesia.

Diprakarsai oleh Adhouse Clarion bersama Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL) dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), acara ini mendapatkan dukungan resmi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Acara ini diharapkan menjadi wadah yang memfasilitasi sektor bisnis dan pemerintahan dalam menemukan teknologi, produk, dan solusi terkini yang sangat penting dalam transformasi digital mereka.

Ketua Umum Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL) Sarwoto Atmosutarno dalam keterangan tertulisnya menyampaikan bahwa transformasi digital telah membuka peluang baru bagi industri di Indonesia, terutama dalam hal meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis.

“Namun, kita juga dihadapkan pada tantangan seperti keamanan siber, perubahan regulasi, dan perubahan ekosistem ICT bisnis. Oleh karenanya, DTI-CX adalah kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mencari solusi dan mendorong kolaborasi dalam menghadapi tantangan tersebut," ungkapnya dalam keterangan persnya di Jakarta Senin (24/7/2023).

Sementara itu, Ketua Umum APJII Muhammad Arif juga menambahkan bahwa DTI-CX sangat relevan dalam membantu industri menghadapi era digital.

"Industri di Indonesia harus bertransformasi untuk tetap kompetitif. Acara ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk menjelajahi teknologi, produk, dan solusi terbaru yang penting dalam perjalanan transformasi digital mereka," katanya.

DTI-CX 2023 akan menampilkan lebih dari 100 produk teknologi dan inovasi terbaru penunjang transformasi digital dari perusahaan teknologi terkemuka seperti Nokia, Intel, Eikon, Adobe, Cloudmile, Vida, Gygabyte, DCI Indonesia, Trusting Social, Zoho dan banyak lagi lainnya

"Acara ini menjadi kesempatan bagi masyarakat industri untuk menyaksikan teknologi terkini transformasi digital, strategi inovatif, dan peluang networking dengan para pengambil keputusan dan ahli teknologi," tutup Presiden Direktur PT Adhouse Clarion Events, Toerangga Putra.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3450 seconds (0.1#10.140)