Cara Meningkatkan FPS di PC, Bikin Gambar Lebih Halus

Minggu, 23 Juli 2023 - 19:48 WIB
loading...
Cara Meningkatkan FPS di PC, Bikin Gambar Lebih Halus
Cara Meningkatkan FPS di PC. FOTO/ CNET
A A A
Frame per second atau biasa disebut dengan FPS merupakan banyaknya gambar yang muncul per detik yang dihasilkan dalam bentuk grafis. Semakin tinggi FPS, maka gambar yang dihasilkan pada layar akan semakin halus.



Misal, apabila frame rate sebesar 30 FPS, maka jumlah frame yang ditampilkan selama satu detik sebanyak 24 frame. Semakin banyak frame rate suatu grafis, pastinya semakin halus pula pergerakan yang ditampilkan dari grafis tersebut.

Tingkat FPS sangat berpengaruh dalam mendukung kenyamanan saat bermain game online di PC. Untuk itu, simak cara untuk meningkatkan FPS pada PC atau laptop agar pengalaman bermain menjadi lebih menyenangkan.

1. Perbarui driver kartu grafis (graphic card)

Kartu grafis adalah pusat kinerja game. Sebuah game bergantung padanya untuk detail, tekstur, dan bayangan, serta menambah kedalaman dan realitas pada gameplay. Buram gerakan, pecahan rerumputan, dan tetesan air di udara dikendalikan oleh kartu grafis.

2. Ubah pengaturan game

Game modern memiliki grafik paling realistis. RTX NVIDIA menyoroti objek dan lingkungan dengan sempurna, menjadikannya lebih terlihat seperti kehidupan nyata. Menambahkan bayangan ekstra ke karakter dengan tepian halus juga merupakan pekerjaan intensif sumber daya.

Dengan menyesuaikan pengaturan video game, FPS perlu ditingkatkan karena semua game membutuhkan segalanya secara maksimal. Beberapa game memiliki penggeser, sementara yang lain memiliki nilai numerik dalam pengaturan.

Berikut pengaturan video paling umum di setiap game.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)