Google Bard Handir untuk Mempermudahkan Mengatur Rencana Perjalanan

Rabu, 19 Juli 2023 - 14:00 WIB
loading...
Google Bard Handir untuk Mempermudahkan Mengatur Rencana Perjalanan
Google Bard. FOTO/ TV
A A A
CUPERTINO - Google Bard akhirnya menemukan pijakannya setelah mati-matian mengejar ketertinggalan dari chatbot fenomenal, ChatGPT buatan OpenAI.



Saat ini yang dilakukan oleh Google Bard adalah terus menghadirkan sejumlah pembaruan.

Seperti dilansir dari Techradar, Rabu (19/7/2023), Google Bard dilaporkan segera menghadirkan ekstensi yang dapat dijadikan teman oleh pengguna yang sedang merencanakan perjalanan. Informasi terkait ekstensi ini bahkan sudah bocor di internet.

Google sendiri dalam acara tahunan I/O 2023 memang menyebut bahwa mereka sedang mengembangkan dukungan ekstensi untuk Bard, meskipun raksasa teknologi tersebut telah menghadirkan banyak fitur lain dalam beberapa waktu terakhir.

Lebih kuat dari hanya sekadar fitur pembuatan gambar, integrasi peta, dan pemahaman logis yang lebih baik, ekstensi bakal menjadi dorongan terakhir yang akan dipenuhi untuk bisa melampaui popularitas ChatGPT.

Dylan Roussel dari 9to5google telah menemukan pratinjau awal tentang seperti apa tampilan ekstensi di dalam aplikasi web Bard. Meskipun UI tersedia, dari pratinjau sepertinya tidak ada ekstensi yang benar-benar berfungsi.

Ekstensi ini termasuk Google Flights, Hotels, dan Maps, serta Youtube dan bahkan Zillow. Sangat menarik untuk melihat pilihan layanan yang ditawarkan, karena gabungan semua ekstensi terlihat sangat mirip dengan kebutuhan perjalanan.

Tampaknya Google berencana untuk mendorong Bard sebagai asisten perencanaan. Alih-alih melepaskan chatbot pada templat pengguna kosong, rencana Google untuk menyelaraskan Bard dengan perencanaan perjalanan dasar dapat berarti lebih banyak bagi orang.

Bagaimanapun, ekstensi ini pada dasarnya akan membuat Bard setara dengan ChatGPT, dan memberikan bot unik itu keunggulan dalam perlombaan untuk supremasi AI.

Apakah nantinya akan efektif dalam memberikan manfaat? Kita tunggu saja.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2179 seconds (0.1#10.140)