Terjual dengan Harga Fantastis, iPhone Generasi Pertama 4 Giga Tembus Rp2,8 Miliar

Senin, 17 Juli 2023 - 20:06 WIB
loading...
Terjual dengan Harga Fantastis, iPhone Generasi Pertama 4 Giga Tembus Rp2,8 Miliar
iPhone generasi pertama 4 giga terjual dengan harga fantastis di balai lelang LCG Auctions sekitar USD190.327 atau Rp2,8 miliar. Foto/Digital Trends
A A A
JAKARTA - Meskipun sudah kategori gadget lawas, iPhone generasi pertama 4 giga terjual dengan harga fantastis di balai lelang LCG Auctions sekitar USD190.327 atau Rp2,8 miliar. Penjualan ini memecahkan rekor penjualan ponsel sebelumnya, yaitu USD63.356 atau sekitar Rp947,5 juta.

Angka Rp2,8 miliar tentu harga yang sangat fantastis mengingat iPhone generasi pertama pada masanya hanya dijual di sekitar USD599 atau waktu itu sekitar Rp5,4 juta. Menurut Digital Trends ada satu faktor yang membuat iPhone tersebut jadi barang yang sangat langka dan mahal.

Ternyata iPhone yang terjual sebesar Rp2,8 miliar itu adalah iPhone generasi pertama yang memiliki kapasitas ruang penyimpanan sebesar 4 Giga. Apple diketahui sempat merilis iPhone generasi pertama 4 Giga itu dalam jumlah terbatas.



Penjualan dalam jumlah sedikit, membuat iPhone generasi pertama 4 giga itu langsung disuntik mati alias tidak diproduksi lagi. Padahal saat itu iPhone generasi pertama 4 giga dijual lebih murah, yakni USD499 atau sekitar Rp4,4 juta.

Apple kemudian mengalihkan seluruh produksi iPhone generasi pertama dalam satu tipe saja yakni iPhone generasi pertama 8 giga. “Ponsel yang kami tawarkan ini adalah model 4GB keluaran pertama yang sangat langka, disegel pabrik, dalam kondisi luar biasa,” kata LCG Auctions melalui situs resminya, Senin (17/7/2023).

LCG Auctions mengatakan ponsel tersebut didapat dari orang dalam Apple, tepatnya orang yang pernah bekerja di divisi teknik Apple saat iPhone generasi pertama dirilis. “Kondisinya tanpa cela karena masih segel pabrik.Merek baru, tidak pernah diaktifkan,” sambung LCG Auctions lagi.



LCG Auctions meyakini ponsel tersebut merupakan barang yang sangat langka dan akan sulit ditemukan lagi ke depannya. Proses lelang diikuti oleh 28 orang dan menariknya puluhan orang tersebut memang mengirimkan jumlah tawaran yang sangat besar hingga akhirnya sampai di angka Rp2,8 miliar.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3482 seconds (0.1#10.140)