3 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Smartphone

Minggu, 09 Juli 2023 - 20:55 WIB
loading...
3 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Smartphone
Ini harus diperhatikan sebelum membeli smartphone. FOTO/ TV
A A A
JAKARTA - Perkembangan kebutuhan gadget semakin sangat banyak dan beragam jenisnya. Setiap harinya banyak sekali gadget-gadget berkualitas hadir dan perangkat lainnya habis banyak terjual untuk digunakan oleh banyak pengguna.



“Gadget yang kamu miliki harus terdaftar IMEInya dan juga harus mempunyai garansi yang resmi. Dan di Atlantic Cellular, gadget bahkan sampai aksesorisnya terdaftar IMEI dan garansinya. Untuk harga sendiripun, juga sangat terjangkau. ," ujarDirektur Atlantic Cellular, Wana saat Grand Opening Atlantic

Di zaman serba digital teknologi sekarang ini kebutuhan gadget adalah suatu kebutuhan utama. Baik pelajar, mahasiswa dan mahasiswi, pekerja, pengusaha dan lainnya memang sangat membutuhkan perangkat gadget seperti smartphone, komputer, laptop dan bahkan sampai smart home living.

Tips sebelum membeli gadget

1. Periksa IMEI produk

Hal yang paling utama saat membeli gadget itu pastikan nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI) di perangkat tersebut. Sebab, IMEI yang sudah terdaftar itu menjamin perangkat tersebut dapat digunakan oleh konsumen.

2. Periksa garansi

Cek garansi gadget sangat penting guna memastikan gadget yang kamu beli benar-benar asli serta mengetahui kapan gadget tersebut diaktifkan. Pihak gadget sendiri telah menyediakan fitur untuk mengecek garansi dari gadget tersebut.

3. Sesuaikan budget

Budget hal yang perlu diperhatikan saat membeli gadget baru adalah menyesuaikan anggaran atau budget yang dimiliki. Menyesuaikan budget dapat membatasi pencarian model gadget yang hendak dibeli sesuai dengan kondisi kemampuan keuangan kamu.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3247 seconds (0.1#10.140)