Punya 5.500 Paten, Nokia Digandeng Apple untuk Kerja Sama Lisensi 5G

Sabtu, 08 Juli 2023 - 18:05 WIB
loading...
Punya 5.500 Paten, Nokia Digandeng Apple untuk Kerja Sama Lisensi 5G
Nokia kembali menggandeng Apple untuk kerja sama lisensi 5G. Foto: ist
A A A
AMERIKA - Nokia dan Apple baru saja menandatangani perjanjian lisensi lintas paten jangka panjang untuk teknologi 5G. Ini merupakan kerja sama lanjutan dari yang sudah berlangsung sejak 2017 silam.

Nokia mengatakan akan menerima pembayaran dari Apple untuk periode multi-tahun mulai Januari 2024. Implikasi keuangan dari perjanjian tersebut telah diperhitungkan dalam prospek keuangan perusahaan saat ini.

Menurut Nokia, kesepakatan kerja sama ini mencerminkan kekuatan portofolio paten Nokia dan investasi puluhan tahun dalam R&D.
Ini juga menyoroti kontribusi Nokia terhadap standar seluler dan teknologi lainnya selama bertahun-tahun.

Sebagaimana dihimpun dari Gizmochina, Nokia telah memiliki tradisi panjang investasi besar-besaran dalam R&D dengan lebih dari 140 miliar euro atau setara Rp2.300 triliun sejak tahun 2000.

Investasi tersebut telah menghasilkan harta karun yang sangat besar dari 20.000 keluarga paten. Adapun Nokia sendiri adalah merek terkemuka dalam hal paten terkait 5G yang saat ini mencapai 5.500 hak paten.



Apple berharap untuk memanfaatkan penawaran teknologi yang sangat baik dari paten pada produk yang akan datang. Teknologi ini akan digunakan di seluruh rakitan perangkat Apple yang memerlukan 5G.

Dan ini juga berlaku untuk persetujuan paten yang direkayasa oleh Nokia lainnya untuk penerapan dan penggunaannyadiperangkat.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2217 seconds (0.1#10.140)
pixels