Huawei Bakal Hadirkan MatePad Air, Tablet dengan Fitur Selengkap Laptop

Jum'at, 07 Juli 2023 - 09:46 WIB
loading...
Huawei Bakal Hadirkan MatePad Air, Tablet dengan Fitur Selengkap Laptop
Huawei segera menghadirkan tablet flagship terbaru kelas menengah, MatePad Air, untuk mendukung gaya kerja work from anywhere (WFA). Foto/Huawei
A A A
JAKARTA - Huawei Device Indonesia segera menghadirkan tablet flagship terbaru kelas menengah, MatePad Air. Tablet yang ringan namun canggih ini, menjawab kebutuhan perangkat portable untuk mendukung gaya kerja work from anywhere (WFA).

Huawei MatePad Air hadir dengan bobot ringan sekitar 508 gram, jauh lebih ringan daripada kebanyakan laptop di kelasnya. Namun, tablet ini mampu berfungsi optimal layaknya laptop dan menghadirkan pengalaman lebih nyaman dan menyenangkan dibandingkan laptop.

“Perangkat tablet menjadi salah satu gadget pilihan rakyat Indonesia berkat portabilitas dan fleksibilitas yang ditawarkan. Kami harap kehadiran Huawei MatePad Air dapat menjadi standar baru untuk tablet melalui kinerja, fitur maupun kelengkapan paket penjualan yang ditawarkan,” kata Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia, Jumat (7/7/2023).



Huawei MatePad Air secara ekslusif dibekali PC-Level WPS Office yang berbeda dengan fitur office versi mobile lainnya. PC-Level WPS Office menawarkan UI dan fitur lengkap yang serupa dengan fitur office versi laptop.

Huawei MatePad Air didukung chipset Qualcomm Snapdragon 888, RAM 8GB, dan memori 128GB. Untuk baterai memiliki kapasitas 8300 mAh dengan kemampuan fast-charging 40W. Jadi, tablet cerdas ini menjadi mampu mengakomodir kebutuhan multitasking serta kelancaran produktivitas pekerja dan pelajar.
Huawei Bakal Hadirkan MatePad Air, Tablet dengan Fitur Selengkap Laptop


Untuk aspek visualnya, memiliki layar berukuran 11.5 inci dengan aspek rasio 3:2. Aspek rasio unik pada tablet ini membuat area layar terlihat lebih luas jika dibandingkan rasio 16:9 yang digunakan oleh tablet pada umumnya.

Visual pada tablet ini pun hadir lebih mulus dengan refresh rate hingga 144 Hz. Apabila pengguna membutuhkan tampilan layar yang lebih besar, Huawei MatePad Air dapat disambungkan dengan monitor menggunakan kabel maupun tanpa kabel (wireless projection).



Fitur ini juga mendukung perangkat monitor non-Huawei, sehingga sangat mempermudah pengguna dalam melakukan presentasi atau ingin bekerja dengan layar yang lebih besar. Selain itu, Huawei MatePad Air juga hadir dengan quad speaker (empat speaker) yang dapat mendukung keseruan bermultimedia.

Huawei MatePad Air hadir pada 14 Juli 2023 melalui program pre-order yang berlangsung hingga 28 Juli 2023. Dengan berbagai inovasi serta penawaran yang menarik dengan total benefit bundling senilai Rp3,5 juta.

“Kami harap kehadiran Huawei MatePad Air bisa menjadi opsi terjangkau dan berguna bagi pelajar serta pekerja di Tanah Air. Dengan teknologi pada Huawei MatePad Air, mereka dapat terus mengembangkan bakat dan meningkatkan produktivitas dalam berkarya,” ujar Patrick.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4244 seconds (0.1#10.140)