Threads, Pembunuh Twitter Buatan Meta Sudah Bisa Digunakan, Langsung Diserbu Seleb

Kamis, 06 Juli 2023 - 09:55 WIB
loading...
Threads, Pembunuh Twitter Buatan Meta Sudah Bisa Digunakan, Langsung Diserbu Seleb
Threads buatan Meta sudah bisa diunduh per hari ini Foto/Apple Insider. FOTO/ CNET
A A A
CUPERTINO - Threads, platform sosial media buatan Meta yang dianggap sebagai pembunuh Twitter sudah bisa digunakan. Apa saja kelebihannya?



Threads, platform sosial media buatan Meta yang dianggap sebagai pembunuh Twitter sudah bisa digunakan per Kamis (6/7/2023) ini. Hadirnya Threads sehari lebih cepat dari jadwal yang telah ditentukan yakni 6 Juli 2023 waktu Amerika Serikat atau besok 7 Juli 2023 waktu Indonesia.

Mulai hari ini, semua pengguna Google Play Store dan Apple App Store sudah bisa mengunduh Threads. Meta berharap hadirnya Threads memberikan pengalaman yang lebih menyeluruh buat aplikasi buatan mereka lainnya yaitu Instagram.

Pasalnya Threads memang terkoneksi langsung dengan Instagram. Lewat Threads pengguna Instagram bisa berbagi pikiran melalui layanan berbasis teks. Jadi menurut Apple Insider sangat mirip fungsinya dengan Twitter yang ada saat ini.

Lewat Threads juga, pengguna dapat mengikuti orang lain seperti selebritas dan kreator konten lainnya. Threads juga memungkinkan pengguna untuk mengunggah gambar ke sebuah utas atau Threads.

Nama utas atau Thread sejauh ini memang identik dengan Twitter. Biasanya pengguna Twitter akan mengupas sebuah ulasan tertentu dalam sebuah utas yang berupa unggahan teks berantai.

Bedanya Threads justru menawarkan perlindungan pengguna. Artinya pengguna Threads bisa mengontrol bagaimana dan siapa saja yang melihat konten mereka.

Baik oleh orang yang mengikuti pengguna tersebut, semua orang di platform, atau mereka yang secara khusus disebutkan dalam utas atau pesan.

Threads juga dibuat oleh ActivityPub, yang merupakan jaringan media sosial terdesentralisasi. Itu berarti akun yang dibuat di utas Instagram juga harus tersedia di jaringan lain yang dibangun di ActivityPub, seperti Mastodon.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2250 seconds (0.1#10.140)