Bocah 6 Tahun Ini Selamatkan Nyawa Ibunya Menggunakan Asisten Digital Alexa

Senin, 03 Juli 2023 - 20:02 WIB
loading...
Bocah 6 Tahun Ini Selamatkan Nyawa Ibunya Menggunakan Asisten Digital Alexa
sejak Darcey masih kecil dan sejauh ini Darcey sudah dua kali Melakukannya, di mana yang pertama berlangsung tahun lalu, hingga membuat Emma dilarikan ke rumah NHS Golden Jubilee untuk mendapat transplantasi jantung.. foto/ TV
A A A
NEW YORK - Bocah perempuan berusia 6 tahun , Darcey berhasil menyelamatkan nyawa ibunya menggunakan asisten digital Alexa buatan Amazon.

BACA JUGA - Amazon Dituduh Menipu Pelanggan Prime

Ia berhasil membantu ibunya lolos dari kematian dengan mengucapkan tiga kata sederhana.

Kata yang dilontarkan si bocah adalah "Alexa, panggil bantuan!". Tak lama setelah kalimat tersebut diucapkan, ambulans pun datang dan mendapati sang ibu yang bernama Emma Anderson sedang dalam kondisi yang sangat buruk.

Sebagaimana dihimpun dari Metro Senin (3/7/2023), diketahui bahwa Emma memang sudah memesankan kepada putrinua untuk berbicara dengan asisten bantuan ketika melihat dirinya sedang kritis karena sakit jantung yang diderita.

Hal ini diajarkan olehnya sejak Darcey masih kecil dan sejauh ini Darcey sudah dua kali melakukannya, di mana yang pertama berlangsung tahun lalu, hingga membuat Emma dilarikan ke rumah NHS Golden Jubilee untuk mendapat transplantasi jantung.

"Saya memberi tahu Darcey bahwa saya sakit jantung. Saya mengatur Alexa sehingga jika saya pingsan atau merasa tidak enak badan, yang harus dia lakukan olehnya hanyalah mengatakan 'Alexa, panggil bantuan!'," kata Emma.

"Dan dia harus memanggil Alexa beberapa kali, dia bahkan memanggil ambulans sendiri dan saat itu aku dalam kondisi yang sangat buruk. Aku sangat bangga padanya, dia adalah superstar kecil," lanjutnya.

Kisah ini pun telah diupload Emma di platform berbagi video pendek TikTok. Menggunakan backsound The Best Is Yet To Come karya penyanyi Tom Walker, video Emma ini pun viral dan mendapat perhatian khusus dari Tom.

Kisah Emma juga disorot Kepala Eksekutif NHS Golden Jubilee, Gordon James. Ia menyebutnya sebagai kisah inspiratif yang menunjukan betapa berharga dan pentingnya perawatan penyelamat jiwa para pasien sakit jantung.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)