Casing HP Ramah Lingkungan Jadi Tren Baru di 2023

Sabtu, 01 Juli 2023 - 19:05 WIB
loading...
Casing HP Ramah Lingkungan Jadi Tren Baru di 2023
Galaxy S23 Series memakai lebih banyak variasi bahan daur ulang dibanding smartphone Galaxy lainnya, termasuk casingnya. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Sejak beberapa tahun terakhir isu lingkungan memang jadi sangat seksi. Pabrikan smartphone kini fokus untuk menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan tidak hanya di komponen HP, bahkan juga casing.

“Kami ingin teknologi dapat memberi lebih banyak manfaat dengan dampak yang lebih kecil terhadap lingkungan,” tulis keterangan resmi Samsung . Unit bisnis Samsung Mobile eXperience (MX) Business , misalnya, menargetkan bisa memasukkan bahan daur ulang di semua produk HP di 2025.

Hal ini sudah dilakukan di Galaxy S23 Series, yang memakai lebih banyak variasi bahan daur ulang dibanding smartphone Galaxy lainnya. Termasuk kaca dan aluminium daur ulang, serta plastik daur ulang yang bersumber dari jaring ikan yang terbengkalai, tong air, dan botol PET.

“Dibanding generasi sebelumnya, Galaxy S23 Ultra menggandakan jumlah komponen yang dibuat dengan bahan daur ulang dan memperluas keberadaannya pada komponen eksternal, bukan hanya komponen internal,” tulis keterangan resmi Samsung.

Sekarang, terapan bahan sadar lingkungan juga dipakai di 8 macam casing smartphone untuk Galaxy S23 Series, selain Screen Protector yang memberikan perlindungan tambahan pada layar smartphone.

Nah, berikut tiga casing Galaxy S23 Series yang didesain ramah lingkungan:

1. Silicone Grip Case
Casing HP Ramah Lingkungan Jadi Tren Baru di 2023

Silicone Grip Case untuk Galaxy S23 Series mengintegrasikan berbagai plastik daur ulang. Rangka dalam dibuat dari minimal 20% plastik daur ulang bersumber dari tong air terbengkalai. Bagian dalam casing memiliki microfiber daur ulang dengan minimal 29% plastik PET daur ulang.

Setiap Silicone Grip Case dilengkapi tali dari 86% plastik PET daur ulang. Untuk membuat bahan tali, botol PET dilebur dan dibentuk ulang menjadi benang yang fleksibel dan tahan lama. Harganya Rp499.000.

2. Smart View Wallet Case

Smart View Wallet Case memungkinkan pengguna mengakses layar tanpa membuka penutupnya. Dengan mengetuk jendela layar, pengguna Galaxy dapat menjawab panggilan atau memutar musik.

Penutup luar case itu dibuat dengan bahan minimal 21% konten berbasis bio. Rangka dalam juga menggunakan bahan minimal 20% plastik daur ulang pasca-konsumen. Sedangkan bagian dalam casing dibuat dengan serat mikro daur ulang yang mengandung minimal 29% plastik PET daur ulang. Harganya Rp539.000.


3. Rugged Gadget Case

Rugged Gadget Case dirancang tahan lama, dengan desain kokoh dan grip nyaman. Casing ini melindungi perangkat dari benturan, jatuh, dan goresan. Sudah diuji jatuh untuk memenuhi standar kelas militer. Rangka luarnya menggunakan bahan minimal 37% konten berbasis bio. HarganyaRp699.000.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)