Tips Tingkatkan Level Pokemon Go untuk Isi Libur Panjang

Sabtu, 01 Juli 2023 - 18:05 WIB
loading...
Tips Tingkatkan Level Pokemon Go untuk Isi Libur Panjang
Tips meningkatkan level Pokemon Go untuk isi libur panjang penting dipahami. Foto: dok Pokemon Go
A A A
JAKARTA - Game Pokemon Go yang dikembangkan Niantic masih punya banyak penggemar di Indonesia kendati sudah hadir sejak 2016. Sebab, game tersebut terus memberikan inovasi baru. Salah satunya, ketersediaan fitur Bahasa Indonesia agar semakin relevan bagi pemain game di Indonesia.

Nah, di masa liburan seperti sekarang, berikut adalah 5 tips efisien yang dapat membantu para pelatih (sebutan untuk pemain Pokémon Go ) untuk meningkatkan level permainan dengan efisien:

1. Pahami dasar-dasar gameplay

Sebelum mulai bermain, penting untuk memahami dasar-dasar gameplay Pokémon Go . Ini mencakup pengetahuan cara menangkap Pokémon, berkeliling menemukan PokéStop dan Gym, serta melibatkan diri dalam pertempuran Pokémon.

Pemain baru akan memulai dengan tiga Pokémon Starter. Selanjutnya pahami berbagai tipe Pokémon, sehingga bisa memilih dengan bijak Pokémon paling efektif saat menghadapi Pokémon musuh.

Kunjungi tempat-tempat menarik, seperti taman, jalanan, atau area ramai untuk menemukan berbagai jenis Pokémon berbeda.

2. Candy dan Lucky Egg

Tips Tingkatkan Level Pokemon Go untuk Isi Libur Panjang

Salah satu cara tercepat mendapat XP (Pengalaman) adalah mengumpulkan Candy (Permen) yang cukup dan Pokémon yang sama. Setelah memiliki jumlah cukup, persiapkan Lucky Egg (Telur Kebahagiaan) yang akan digunakan. Lucky Egg adalah item khusus yang memberi bonus XP dua kali lipat selama 30 menit setelah diaktifkan.

Saat sudah siap, aktifkan Lucky Egg dan lakukan evolusi pada Pokémon yang dikumpulkan bersamaan. Dalam 30 menit, setiap evolusi yang dilakukan akan memberi XP signifikan terhadap level Anda. Evolusi Pokémon biasanya memberi 500 XP, tetapi penggunaan Lucky Egg akan mendapat 1000 XP setiap kali evolusi.

3. Tingkat Pertemanan (Friendship Level)

Tips Tingkatkan Level Pokemon Go untuk Isi Libur Panjang

Bangun tingkat pertemanan dengan pemain Pokémon Go lainnya. Ini dapat memberi keuntungan XP signifikan. Lakukan pertukaran Pokémon, bertarung bersama, dan kirim hadiah secara teratur untuk meningkatkan tingkat pertemanan dan mendapatkan XP tambahan.

Ada beberapa tingkatan pertemanan, mulai Tingkat Teman Baik (Good Friend), Teman Dekat (Great Friend), Sahabat (Ultra Friend), hingga Sahabat Terbaik (Best Friend). Setiap tingkatan memiliki persyaratan dan manfaat berbeda.

Anda bisa mendapat bonus XP tambahan dan naik level saat mencapai Tingkat Pertemanan baru. Misalnya, mencapai Sahabat Terbaik memberikan bonus 100.000 XP yang bisa digandakan jika memakai Lucky Egg.

4. Manfaatkan Incense (Pewangi)

Menggunakan Incense (Pewangi) adalah cara efektif untuk menarik Pokémon agar muncul lebih sering di sekitar Anda. Incense adalah item khusus yang dapat digunakan untuk memancing dan menarik Pokémon agar muncul di sekitar Anda selama 30 menit.

Penggunaan Incense lebih efektif ketika berada dalam pergerakan atau menjelajahi lingkungan sekitar. Jadi, pastikan mengaktifkan Incense saat sedang berpergian atau saat berada di area dengan populasi Pokémon rendah.

Jangan lupa gunakan Daily Adventure Incense (Pewangi Harian) yaitu item tambahan yang bisa diaktifkan ketika kehabisan item Incense. Jika jumlah Bola Pokémon sedikit, Anda bisa mendapat ekstra Bola Pokémon dari pemakaian Daily Adventure Incense.

5. Ikuti Community Day (Hari Komunitas)

Setiap bulan, Pokémon Go mengadakan acara komunitas yang menghadirkan banyak kesempatan untuk mendapat XP. Community Day akan dihelat pada 30 Juli 2023. Selama acara, pemain dapat memanfaatkan durasi Lure Modules (Modul Umpan) lebih lama, spawn Pokémon lebih sering, serta bonus XP tambahan.

Dengan mengikuti tips-tips efisien ini, para pemain Pokémon Go dapat memaksimalkan pengalaman permainan mereka dan meningkatkan levellebihcepat.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3426 seconds (0.1#10.140)