WhatsApp Hadirkan Fitur Transfer Obrolan Antara Sistem Operasi yang Sama

Sabtu, 01 Juli 2023 - 08:25 WIB
loading...
WhatsApp Hadirkan Fitur Transfer Obrolan Antara Sistem Operasi yang Sama
WhatsApp menghadirkan fitur baru Transfer Obrolan (Chat Transfer) untuk mempermudah memindahkan riwayat obrolan lengkap antara sistem operasi yang sama. Foto/BGR
A A A
SAN FRANSISCO - WhatsApp menghadirkan fitur baru Transfer Obrolan (Chat Transfer) untuk mempermudah memindahkan riwayat obrolan lengkap antara sistem operasi yang sama. Fitur ini untuk memindahkan Riwayat obrolan dari ponsel Android dan meningkatkan ke versi baru atau dari iPhone 14 ke iPhone 15.

WhatsApp belum menjelaskan secara detail bagaimana fitur ini benar-benar berfungsi, WABetainfo mengungkapkan betapa mulusnya pengalaman tersebut dalam video berdurasi 20 detik di Twitter. Saat menyiapkan akun baru di ponsel baru, Anda dapat mengetuk Transfer Obrolan untuk membuat Kode QR.

“Sekarang Anda dapat mentransfer riwayat obrolan lengkap dengan mudah, cepat, dan aman di sistem operasi yang sama tanpa harus meninggalkan aplikasi,” tulis keterangan resmi WhatsApp melalui Twitter dikutip SINDOnews dari laman BGR, Sabtu (1/7/2023).



Dengan ponsel lama, Anda memindai Kode QR dan membiarkan aplikasi tetap terbuka. Di perangkat baru, Anda akan mendapatkan pop-up untuk membiarkan satu ponsel terhubung ke ponsel lainnya, dan semua data Anda ditransfer.

Setelah proses selesai, Anda dapat menyelesaikan penyiapan di ponsel baru. Meskipun fitur ini eksklusif di antara sistem operasi, pengguna Android telah dapat beralih ke iOS, dan sebaliknya, setidaknya selama satu tahun.

Penting untuk diperhatikan bahwa setelah WhatsApp mengumumkan sebuah fitur, perlu waktu beberapa minggu untuk meluncurkannya secara global. Misalnya, perusahaan merilis dukungan multi-perangkat untuk akun yang sama beberapa bulan lalu, tetapi belum semua pengguna menerimanya.

Meskipun demikian, tim di balik aplikasi perpesanan ini terus bekerja untuk menyempurnakan fitur-fiturnya. Baru-baru ini, WABetaInfo melaporkan WhatsApp juga bekerja pada dukungan multi-akun untuk perangkat yang sama.



Dengan begitu, Anda dapat memiliki banyak nomor di aplikasi yang sama. Saat ini, pengguna menggunakan nomor dengan WhatsApp Business atau menggunakan gimmick Samsung yang memungkinkan pengguna mengunduh aplikasi yang sama lagi.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)