Mana yang Terbaik Android Vs iOS? Ini Jawaban Google Bard

Jum'at, 30 Juni 2023 - 22:46 WIB
loading...
Mana yang Terbaik Android Vs iOS? Ini Jawaban Google Bard
Chatbot artificial inteligent (AI) buatan Google, Bard punya penilaian yang rumit tentang mana yang terbaik antara Android versus iOS. Foto/androidauthority
A A A
JAKARTA - Mana yang terbaik antara Android versus iOS , adalah salah satu pertanyaan paling kontroversial di ruang teknologi. Apalagi keduanya sama-sama memiliki banyak penggemar yang kuat.

Namun, menurut chatbot artificial inteligent (AI) buatan Google, Bard punya penilaian yang rumit. Berdasarkan penunturan pengguna Twitter, Junaid Abdurahman, Bard akan memilih Android atau iOS bergantung pada pertanyaan yang dilontarkan pengguna.

Dikutip dari laman androidauthority, Kamis (30/6/2023), ternyata Bard tidak melulu memilih iOS sebagai pemenang. Bard akan memilih iOS jika pengguna menanyakan "Apakah Anda lebih suka iOS atau Android?". Namun sebaliknya, dia akan memilih Android jika pengguna menanyakan "Apakah Anda lebih suka Android atau iOS".



Ketika memilih Android, Bard akan menyertakan alasan, mulai dari sistem Android yang open source hingga menyatakan bahwa Android punya keunggulan yaitu bisa dikostumisasi dengan bebas sesuai keinginan para pengguna.

Sementara saat memilih iOS, Bard menjabarkan bahwa sistem operasi rancangan Apple ini memiliki kesederhanaan dan mudah digunakan. Termasuk punya tampilan yang ditata rapih serta keamanan yang sangat ketat.

Pada dasarnya Bard tidak bisa menentukan mana yang lebih baik selain dari susunan pertanyaan pengguna. Tidak seperti manusia yang bisa menilai dengan objektif, berdasarkan dengan kebutuhan masing-masing pengguna.

(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)