Heboh Wanita Indonesia Joget TikTok Tabrak Jemaah di Makkah, Netizen: Jaga Adab Ya Dek

Kamis, 29 Juni 2023 - 15:35 WIB
loading...
Heboh Wanita Indonesia Joget TikTok Tabrak Jemaah di Makkah, Netizen: Jaga Adab Ya Dek
Video yang dibagikan di akun TikTok @arilalala menunjukkan gadis tersebut menari di tengah keramaian, dengan lagu sebagai pengiringnya. FOTO/ SC TikTok
A A A
JAKARTA - Seorang wanita yang diduga asal Indonesia menuai kecaman dan viral di media sosial, karena aksi nyelehnya melakukan joget dan membuat video TikTok di Tanah Suci Makkah.



Video yang dibagikan di akun TikTok @arilalala menunjukkan gadis tersebut menari di tengah keramaian, dengan lagu sebagai pengiringnya.

Dalam video tersebut, gadis tersebut terlihat sedang berjoget di antara orang-orang yang sedang berlalu lalang. Ketika tiga wanita lewat, dia terhenti sejenak dan para wanita tersebut terlihat canggung dan tertawa.

Namun, saat melanjutkan tariannya, dia kembali terganggu oleh orang yang melintas.

Kali ini, seorang wanita dengan payung dan kacamata hitam tidak sengaja menabraknya dan menyenggol gadis tersebut yang sedang joget TikTok.

Dalam pantauan SINDOnews hingga Minggu (29/6/2023), video tersebut telah ditonton lebih dari 4,4 juta kali dengan lebih dari 3 ribu komentar sejak diunggah pada tanggal 22 Juni.

Meskipun tidak ada keterangan pasti mengenai lokasi di video tersebut, banyak warganet yang menduga bahwa lokasinya adalah di Makkah, mengingat saat itu sedang dilakukan prosesi ibadah haji bagi umat Muslim.

“Ya Allah baru ngeh ini aubry yang sekolah di fastabikul, waktu itu ketemu di taman cerdas. Jaga adab ya dek,” komentar salah seorang warganet.

“Mba lo ngapain mba, urat malunya dimana? mana jogetnya heboh banget lagi, astagfirullah, sumpah baru kali ini bener2 ketrigger gw anj, istighfar woi,” tulis warganet.

“Bener kata syeikh diarab orang Indonesia kalo ke tanah suci malah kebanyakan selfie, salah satunya wanita ini. GK malu ya sama Allah?,” kata warganet.

Kejadian ini memunculkan pertanyaan mengapa orang-orang yang memiliki kesempatan untuk pergi ke tempat suci tidak memprioritaskan ibadah mereka dan menghormati tempat tersebut.

Netizen menyarankan agar kesempatan beribadah tersebut diberikan kepada orang yang lebih pantas dan memiliki akhlak yang baik.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2758 seconds (0.1#10.140)