Ini Cara Mengatasi HP Vivo Bootloop Cuma Sampai Logo

Kamis, 29 Juni 2023 - 12:53 WIB
loading...
Ini Cara Mengatasi HP Vivo Bootloop Cuma Sampai Logo
Cara Mengatasi HP Vivo Bootloop. FOTO/ CNET
A A A
JAKARTA - Handphone yang tiba-tiba bootlop selalu bisa bikin penggunanya kesal. Apalagi jika bootloop yang terjadi cuma sampai logo.



Hal itu memang bisa terjadi pada segala jenis ponsel pintar terutama Android. Tidak terkecuali handphone Vivo yang saat ini sangat marak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Jika Anda belum mengerti pengertian bootlop itu wajar. Bootloop sebenarnya penggabungan dua istilah yakni Boot dan Loop. Boot adalah kondisi dimana ponsel melakukan restart atau menyala kembali. Di sisi lain loop adalah lingkaran.

Artinya bootlop adalah kondisi dimana ponsel terus-terusan menyala ulang tanpa masuk ke tampilan layar utama. Alias cuma sampai logo saja. Dalam hal ponsel Vivo, bootloop cuma bisa menampilkan logo Vivo saja.

Tentu hal tersebut bakal bikin pemiliknya kesal. Namun jangan khawatir setiap masalah ada solusinya. Berikut ini tiga cara yang bisa Anda coba untuk mengatasi bootloop HP Vivo yang cuma sampai logo, yuk cermati:

1. Hard Reset Vivo Lewat Recovery

Jika Vivo Anda mengalami kerusakan data sehingga hanya stuck di logo saja, Anda bisa memperbaikinya dengan melakukan Hard Reset lewat Recovery

Berikut ini caranya

- Masuk Ke Fastboot Mode.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)