Maksimalkan Teknologi Digital, Mendag Coba Inovasi Live Shooping

Minggu, 09 Juli 2023 - 15:47 WIB
loading...
Maksimalkan Teknologi Digital, Mendag Coba Inovasi Live Shooping
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan berjualan secara daring (live shopping).FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
LONDON - Salah satu tren yang sedang booming yang digandrungi toko online di Idonesia adalah dengan menggunakan live streaming video.



Persaingan yang sedemikian ketat menjadi alasan utama bagi banyak pemilik toko online di Indonesia untuk menggunakan cara-cara unik untuk memasarkan produk, yang mana Livestreaming adalah salah satunya.

Melihat hal tersebut, Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan berjualan secara daring (live shopping) pada Festival Indonesia Pesta Anak Bangsa yang diselenggarakan di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (9/7).

Bahkan, di kesempatan itu, Mendag Zulkifli Hasan membantu para pelaku UMKM berjualan secara live online di media sosial.

Zulkifli mengatakan bahwa gelaran ini untuk memajukan industri kreatif dan UMKM agar terus berkembang di Indonesia, bahkan di dunia dengan cara digitalisasi.

“Festival ini merupakan bagian dari kampanye untuk bangga Bangga Buatan Indonesia, Beli Buatan Indonesia, Pakai Buatan Indonesia. Sebab, kualitas buatan Indonesia tidak kalah dengan buatan luar negeri. Bahkan harganya sangat ekonomis. Jadi kita tidak akan bergantung lagi dengan produk dari luar negeri,” ucap Zulkifli.

Perlu diketahui, gelaran ini diinisiasi Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) dan bekerja sama Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan pihak swasta.

Ketua Umum idEA Bima Laga mengatakan, festival ini diikuti oleh sebanyak 170 pelaku usaha yang merupakaan binaan pemerintah dan pihak swasta.

"Festival ini adalah untuk memperkenalkan produk-produk lokal yang memang pilihan sehingga bisa dikenal lebih luas di masyarakat pada umumnya. Mereka adalah binaan yang sudah cukup diedukasi dalam mengembangkan kualitas, packaging hingga bisnis plan ke depan" ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)