Jadi Pengguna Internet Terbesar, Gen-Z Gemar Eksplorasi Teknologi

Kamis, 22 Juni 2023 - 14:17 WIB
loading...
Jadi Pengguna Internet Terbesar, Gen-Z Gemar Eksplorasi Teknologi
Generasi Z masuk kelompok yang gemat eksplorasi teknologi. FOTO/ CNET
A A A
JAKARTA - Generasi Z alias Gen-Z saat ini dipandang sebagai kelompok potensial bagi perusahaan teknologi. Gen Z disebut menjadi generasi yang paling banyak menguasai teknologi internet dan digital.



Generasi yang disebut Pew Research penerus generasi milenial itu juga menjadi konsumen terbesar dibanding generasi lain.

Bobobox, startup akomodasi berbasis teknologi, didapuk sebagai salah satu brand inovatif dan relevan bagi Gen Z versi Markplus Corp dalam buku 12 Z Brand of INA.

Co-Founder dan CEO Bobobox, Indra Gunawan mengungkapkan strategi marketing agar selalu relevan dengan target market dengan memahami perilaku target marketnya, yakni Gen-Z.

“Ada 6 perilaku khas Gen Z saat berlibur seperti, minat yang kuat terhadap pengalaman otentik, budaya lokal, pemanfaatan teknologi, pembangunan wellbeing, mengeksplorasi destinasi alam terbuka, dan cenderung mencari akomodasi dengan harga yang sesuai anggaran dan fasilitas memadai,” ujarnya.

Bobobox dinilai menjadi salah satu brand yang relevan terhadap Gen Z karena mampu memberikan fasilitas optimal dengan harga terbaik di kelasnya, sesuai dengan minat dan kebutuhan dari kelompok pasar anak muda tersebut.

Dalam menggunakan strategi penetapan harga dynamic currency, Bobobox memanfaatkan kapabilitas analitik data yang dapat melakukan perubahan harga secara real time. Jadi, tarif dasar yang sudah ditentukan tersebutakan secara digital menyesuaikan dengan permintaan pada periode tertentu, seperti akhir pekan atau liburan panjang.

“Selain pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan kualitas produk, Bobobox juga memberikan fitur personalisasi suasana kamar, proses check-in dan check-out, serta pemesanan secara daring (online) yang memudahkan konsumen” jelas Bayu Ramadhan, Chief Commercial Officer Bobobox.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3714 seconds (0.1#10.140)