Ditantang Tarung, Mark Zuckerberg Siap Ladeni Elon Musk

Kamis, 22 Juni 2023 - 12:39 WIB
loading...
Ditantang Tarung, Mark Zuckerberg Siap Ladeni Elon Musk
Mark Zuckerberg meminta lokasi alamat bertarung di akun instagram resmi miliknya usai ditantang Elon Musk. Foto/The Verge
A A A
JAKARTA - Apa jadinya jika pemilik Meta Mark Zuckerberg berkelahi resmi di atas ring dengan pemilik Twitter, Elon Musk? Tentu jadi hal yang sangat menarik.

Pasalnya, belum pernah terjadi para penguasa teknologi bertarung di ring ketimbang bertarung di dunia bisnis.

Namun hal itu bisa jadi kenyataan karena Mark Zuckerberg dikabarkan menerima tantangan dari Elon Musk untuk bertarung di ring resmi. Setidaknya hal itu terjadi baru-baru ini ketika Mark Zuckerberg mengunggah cerita Instagram yang bertuliskan "Send Me Location" atau "Kirimkan Alamatnya".

Lalu apa pasal yang membuat kedua orang kaya di dunia itu siap berkelahi di atas ring? Semuanya bermula saat salah satu petinggi Twitter Mario Nawfal mengungkap adanya proyek ambisius Meta yang ingin mengalahkan Twitter. Terutama saat Twitter dipegang oleh Elon Musk.

"Meta perusahaan yang telah meniru Snapchat, TikTok, StumbleUpon, Forsquare, BeReal, dan Clubhouse tengah memulai misi baru bernama Project92 yang dilakukan tiga bulan setelah Elon memiliki Twitter," tulis Mario Nawfal di akun Twitter miliknya.

Dia menyebut salah satu petinggi Megta, Chris Cox, mengaku membuat Project92 berdasarkan keluhan para kreator dan publik figur yang ingin sebuah platform yang berjalan dengan sehat dan normal. Bukan seperti Twitter yang dikomandani oleh Elon Musk.

Cuitan itu kemudian langsung disambar oleh bos Mario Nawfal, Elon Musk. Pria yang juga pemilik Tesla itu mengatakan bumi sudah tidak sabar lagi dikendalikan seluruhnya oleh jempol Mark Zuckerberg.

Hal itu menggambarkan dominasi aplikasi buatan Mark Zuckerberg yang saat ini sangat mendunia seperti WhatsApp, Facebook, dan Instagram. "Setidaknya itu normal," tulis Elon Musk sambil memberikan tanda kutip pada kata normal/

Tidak hanya Elon Musk yang menyambar cuitan Mario Nawfal. Pengguna Twitter lainnya juga ikut mengomentari misi rahasia Meta dan Mark Zuckerberg yang ingin mengalahkan Twitter.

Di antara sambaran cuitan itu ada unggahan yang justru mencuri perhatian Elon Musk. "Hati-hati Elon Musk, saya dengar dia (Mark Zuckerberg) sedang berlatih ju jitsu sekarang," ujar pemilik akun Twitter @kwmarkoff26656.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)