iPhone SE 4 Disinyalir Tak Akan Rilis Tahun Depan

Rabu, 21 Juni 2023 - 21:01 WIB
loading...
iPhone SE 4 Disinyalir Tak Akan Rilis Tahun Depan
iPhone SE 4 / FOTO/ Macrumors
A A A
JAKARTA - Bocoran terkait iPhone SE 4 sudah banyak beredar, salah satunya mengatakan iPhone murah tersebut akan meluncur pada tahun 2024 mendatang. Namun analis Barclays Blayne Curtis dan Tom O'Malley membantah hal itu.



Menurutnya, Apple tidak mungkin merilis iPhone SE generasi keempat pada tahun 2024. Pernyataan mereka datang setelah keduanya melakukan "beberapa percakapan" dengan perusahaan dalam rantai pasokan Apple pada minggu ini.

Dalam catatan penelitian yang dibagikan dengan MacRumors, para analis mengatakan keputusan Apple untuk tidak meluncurkan iPhone SE baru tahun depan dlantaran modem 5G internal yang dibuat oleh perusahaan belum siap diproduksi.

Apple khawatir jika memaksakan untuk tetap menghadirkan iPhone SE terbaru dalam waktu dekat justru akan menguntungkan pemasok modem iPhone Apple yang sudah ada, Qualcomm, seperti melansir Macrumors, Rabu (21/6/2023).

Untuk diketahui, Apple dilaporkan telah merencanakan untuk menghadirkan modemnya sendiri setidaknya sejak 2018. Mereka bahkan telah mengakuisisi sebagian besar bisnis modem ponsel cerdas Intel pada 2019.

Analis TF International Securities Ming-Chi Kuo mengatakan produksi massal modem Apple akan dimulai paling cepat pada tahun 2025, menunjukkan bahwa model iPhone 16 yang diluncurkan akhir tahun depan akan terus menggunakan modem Qualcomm.

Kuo sebelumnya mengklaim bahwa iPhone SE berikutnya akan memiliki desain yang mirip dengan model iPhone 14 standar yang dirilis tahun lalu, menunjukkan bahwa perangkat tersebut akan dilengkapi dengan layar OLED 6,1 inci dan ID Wajah.

Tidak sepenuhnya diketahui apakah Apple akan bergerak maju dengan meluncurkan perangkat ini dengan modem Qualcomm. Kita tunggu saja kelanjutan kabarnya dalam beberapa waktu kedepan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2341 seconds (0.1#10.140)