Keamanan Siber Arab Saudi Diakui Paling Sulit Dibobol

Rabu, 21 Juni 2023 - 19:17 WIB
loading...
Keamanan Siber Arab Saudi Diakui Paling Sulit Dibobol
Arab Saudi menempati peringkat ke-17 secara keseluruhan pada tahun 2023 FOTO/ CNET
A A A
RIYADH - Keamanan siber Arab Saudi diakui Cyber Security Index dalam World Competitiveness Yearbook (WCY) 2023 menjadi negara yang paling sulit untuk ditembus keamanaanya.



Seperti dilansir dari Saudi Press Agency (SPA) Rabu (21/6/2023), negara ini juga menempati peringkat ke-17 secara keseluruhan pada tahun 2023 - naik tujuh peringkat dari tahun 2022 - dalam peringkat daya saing keseluruhan

Pengakuan terbaru ini merupakan bukti kerja keras entitas seperti National Cyber Security Authority (NCA), yang merupakan salah satu otoritas keamanan terkemuka Arab Saudi.

Arab Saudi telah memperkuat posisinya berdasarkan beberapa inisiatif dalam membangun ekosistem keamanan siber yang kuat dan berkelanjutan.

International Telecommunication Union (ITU) juga menunjuk Arab Saudi sebagai pemimpin global dalam keamanan dunia maya.

NCA adalah otoritas nasional utama yang menangani hal-hal yang berkaitan dengan masalah dunia maya di negara tersebut. Ini berfungsi untuk memperkuat keamanan dunia maya Arab Saudi, memungkinkannya untuk melindungi keamanan nasional dan kepentingan nasional.

Menurut SPA, NCA juga menetapkan standar yang diperlukan untuk melisensikan impor, ekspor, dan penggunaan perangkat keras dan perangkat lunak terkait keamanan siber.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)