Cara Membuat dan Edit Video di Canva, Ternyata Mudah!

Rabu, 21 Juni 2023 - 18:22 WIB
loading...
Cara Membuat dan Edit Video di Canva, Ternyata Mudah!
Cara membuat dan edit video di Canva bisa dilakukan dengan mudah. Foto DOK Canva
A A A
JAKARTA - Cara membuat dan edit video di Canva bisa dilakukan dengan mudah. Dengan kemudahan yang disediakan, langkah-langkahnya pun terbilang praktis untuk diikuti.

Canva merupakan software populer yang memiliki banyak pengguna. Alasan utama aplikasi ini sangat digemari adalah karena menyediakan berbagai fitur menarik yang bermanfaat bagi pengguna.

Tak hanya bisa digunakan untuk membuat desain atau edit gambar, Canva juga bisa digunakan untuk membuat dan mengedit video. Selain itu, mereka juga memiliki banyak template profesional yang bisa digunakan langsung atau dijadikan bahan referensi.



Dilansir dari laman resminya, berikut cara membuat dan edit video di Canva dengan mudah.

Cara Membuat dan Edit Video di Canva

-Mulai proyek baru

Pertama, Anda perlu mengunjungi situs resmi Canva melalui browser perangkat. Selain itu, Anda juga bisa mengaksesnya dengan mengunduh terlebih dahulu aplikasinya.

Setelah berhasil masuk ke Canva, mulai proyek baru dan masuk ke opsi ‘Video’. Nantinya akan tersedia dua pilihan, menggunakan template yang tersedia di Canva atau menggunakan video sendiri.

Jika ingin menggunakan template yang disediakan, Anda bisa memilih template yang sesuai keinginan. Namun, apabila ingin membuat dari awal, bisa mengunggah video yang telah tersimpan di perangkat atau rekam video sendiri.


-Edit

Setelah berhasil menambah video, langkah berikutnya adalah mulai mengeditnya. Melalui Canva, Anda bisa menjelajahi berbagai fitur editing yang bisa digunakan.

Sebagai contoh, tersemat fitur seperti pangkas video, penambahan animasi, menambahkan musik atau audio, hingga menyesuaikan kecepatan video. Anda bisa bebas menggunakannya untuk mengedit video yang sebelumnya ditambahkan.

-Sesuaikan Video dan Unduh

Setelah proses editing selesai, Anda bisa melihat pratinjaunya terlebih dahulu. Jika dirasa sudah pas, langsung saja unduh sesuai format dan besaran file yang diinginkan. Selesai.

Itulah cara mudah membuat dan edit video di Canva. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2233 seconds (0.1#10.140)