WhatsApp Siapkan Fitur Silent Otomatis saat Ada Telepon Tak Dikenal

Selasa, 20 Juni 2023 - 18:00 WIB
loading...
WhatsApp Siapkan Fitur Silent Otomatis saat Ada Telepon Tak Dikenal
WhatsApp Siapkan Fitur Silent Otomatis. FOTO/ CNET
A A A
JAKARTA - Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali menghadirkan pembaruan. Kali ini memungkinkan hp tersilent otomatis saat ada panggilan spam yang tidak dikenal sehingga pengguna tidak perlu khawatir terganggu.



Fitur baru ini diberi nama Silence Unknown Callers. Pengguna tinggal mengaktifkan fitur di pengaturan privasi, nantinya smartphone tidak akan berdering melainkan hanya menampilkan pemberitahuan didaftar panggilan.

Ini membuat pengguna bisa menghubungi kontak kembali jika ternyata itu adlaahoanggilan penting. Jelas bagi sebagian besar pengguna ini menawarkan perpaduan yang layak antara kepraktisan dan privasi.

Selain fitur Silence Unknown Callers, WhatsApp juga menghadirkan fitur bernama Privacy Checkup. Fitur ini memberi lapisan privasi yang memperkuat keamanan pesan, panggilan, dan informasi pribadi.

Mengaktifkan fitur memberikan opsi seperti "Pilih siapa yang dapat menghubungi Anda", "Kontrol info pribadi Anda", "Tambahkan lebih banyak privasi ke obrolan Anda", dan "Tambahkan lebih banyak perlindungan ke akun Anda".

WhatsApp juga merilis video baru yang emosional yang mendorong pengguna untuk memeriksa teman yang mungkin mereka khawatirkan. Perusahaan bahkan menyediakan template yang bisa digunakan pengguna.

Sebagaimana dirangkum dari Engadget, Selasa (20/6/2023), ini adalah cara WhatsApp untuk mempromosikan fitur privasi utama. Ini sudah bisa dinikmati dengan melakukan update ke WhatsApp versi terbaru.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)