6 AI Generator Suara Teknologi yang Menyamai Vokal Manusia

Selasa, 20 Juni 2023 - 15:13 WIB
loading...
6 AI Generator Suara Teknologi yang Menyamai Vokal Manusia
6 AI Generator Suara . FOTO/ CNET
A A A
JAKARTA - AI Generator Suara adalah teknologi yang menggunakan kecerdasan buatan untuk menghasilkan suara manusia yang realistis dan menyerupai suara manusia asli.



Dengan menggunakan algoritma pembelajaran mesin yang canggih dan model jaringan saraf tiruan, AI Generator Suara mampu mempelajari dan mereplikasi nuansa vokal, intonasi, dan bahkan emosi yang terkandung dalam suara manusia.

Dengan kemampuan ini, AI Generator Suara telah menghadirkan dampak besar di berbagai bidang, seperti industri hiburan, media, dan layanan pelanggan.

Teknologi ini telah memungkinkan pembuatan narasi audiobook yang lebih menarik, pemanfaatan asisten virtual yang lebih manusiawi, dan bahkan pemulihan suara bagi mereka yang kehilangan kemampuan berbicara. Berikut adalah listicle AI Generator Suara yang dapat digunakan:

1. Murf

Situs pertama yang merupakan tempat untuk meminta bantuan AI untuk membuat suara buatan adalah Murf. Situs ini menawarkan tipe suara untuk berbagai bidang; bidang kreatif, korporat, dan hiburan. Fitur untuk menambahkan musik, video, ataupun gambar juga dapat digunakan di situs ini.

2. Resemble

Dalam Resemble kalian akan mendapatkan layanyan mulai dari text-to-speech sampai language dubbing. Kalian juga dapat mengubah emosi dari suara yang sebelumnya kalian sudah rekam di situs ini, termasuk perasaan senang, sedih, marah, dan emosi lainnya.

Yang menjadi point menarik di situs ini kalian dapat ‘melokalkan’ rekaman yang kalian punya dengan bahasa apapun menjadi bahasa yang kalian tuju, misalnya kalian mempunyai rekaman berbahasa Inggris dan ingin untuk lebih terdengar seperti native speaker, kalian bisa menggunakan fitur ini.

3. Lovo

Lovo atau Genny, merupakan salah satu AI yang mempermudah dalam melakukan voice-over sampai menghasilkan gambar.

Dengan mottonya “You won’t believe it’s not human”, Lovo menyediakan berbagai tipe suara dengan lebih dari 25 emosi manusia.

Bukan itu saja, Lovo menyediakan layanan untuk mengolah 100 bahasa dalam database mereka. Layanan Lovo bisa berupa video menjelaskan, marketing, social media, e-learning, dan podcast.

4. PlayHT

Play HT menyediakan layanan untuk mengolah suara dalam 142 bahasa dan aksen. PlayHT memiliki 829 suara AI yang tersedia untuk digunakan. Ada beberapa fitur menarik yang PlayHT sediakan, multi-voice dan custom pronunciation.

Dalam fitur multi-voice kalian dapat membuat suatu percakapan dalam bahasa apapun dan yang pastinya dibantu oleh AI. Sedangkan dalam fitur custom pronunciation kalian dapat mengubah pengucapan kata yang kurang tepat dan memakai pengaturan kalian dalam olahan ke depannya.

5. Synthesys

Synthesys menawarkan layanan dalam memproduksi suara yang beragam di bidangnya, seperti suara untuk konten sosial media, buku audio, tutorial untuk suatu produk, iklan, dan bahkan animasi. Synthesys menyediakan 30 suara pria dan 35 suara wanita dalamlebih dari 66 bahasa. Selain itu Synthesys juga menyediakan layanan untuk membuat video yang terdiri dari 69 humatars (manusia buatan), memiliki 145 lebih bahasa.

6. Listnr

Dengan motto “AI Voices in Every Language in the World”, Listnr menyediakan lebih dari 75 bahasa. Pengguna dapat mengunduh suara yang telah jadi dalam tipe file MP3 atau WAV.

LIstnr menawarkan fitur menghasilkan bantuan suara untuk operator telefon, fitur ini yang membuatnya menarik. Selain untuk layanan telefon, Listnr juga menyediakan layanan buku audio, podcast, video, materi e-learning, dan konten sosial media lainnya.

MG/Thesalonika Alvina
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2785 seconds (0.1#10.140)