Game Buatan Bandung Hello Goodboy Berikan Cerita yang Emosional dan Menyentuh Hati

Sabtu, 17 Juni 2023 - 12:56 WIB
loading...
Game Buatan Bandung Hello Goodboy Berikan Cerita yang Emosional dan Menyentuh Hati
Game Hello Goodboy sudah tersedia di berbagai platform, termasuk Steam. Foto: dok Hello Goodboy
A A A
JAKARTA - Studio game indie asal Bandung, Rolling Glory Jam , baru saja mengenalkan game baru Hello Goodboy yang diklaim bakal membuat pemainnya merasa nyaman dengan menyajikan kisah petualangan di alam baka.

Hello Goodboy menambah lini game yang telah diluncurkan oleh Rolling Glory Jam sebelumnya. Yakni Rage in Peace dan What Comes
After. Hello Goodboy sudah bisa dimainkan di platform Nintendo Switch, Steam, Epic dan GOG.

Game Director Hello Goodboy Dominikus D Putranto mengatakan, Hello Goodboy adalah game naratif yang cozy dan wholesome. Berkisah tentang seorang pemuda dan seekor anjing yang mencari tujuan akan perjalanannya di alam baka.

Lebih lanjut, ia menambahkan game Hello Goodboy mencoba menggambarkan petualangan emosional yang dihadapi oleh protagonis, saat ia menjelajahi alam lain dan berusaha memahami makna di balik perjalanannya.

Dominikus menyebut game ini cocok untuk pemain yang menyukai cerita petualangan yang menyentuh hati serta grafis memanjakan mata.

“Hello Goodboy menawarkan pengalaman naratif yang non-linear dan emosional, namun dekat dengan kehidupan sehari-hari kita. Juga menawarkan gameplay yang santai dan berfokus pada pengalaman naratif dibungkus dengan art dan animasi yang bagus," ujar Dominikus, Sabtu (17/6).

Game Buatan Bandung Hello Goodboy Berikan Cerita yang Emosional dan Menyentuh Hati

Dalam game tersebut, pemain akan melakukan petualangan setelah meninggal atau afterlife. Diceritakan, karakter anak laki-laki bernama “Iko” yang baru saja meninggal dan arwahnya sampai ke alam baka.

Untuk menuju surga, Iko harus menyelesaikan misinya bersama seekor anjing bernama “Coco”. Bocah laki-laki itu tidak memiliki ingatan yang membawanya sampai ke alam baka, sehingga harus bergantung dengan Coco untuk memecahkan misteri.

Satu persatu tempat ia singgahi untuk mencari kebenaran tentang apa terjadi di alam baka. Sepanjang permainan, Iko harus menyelesaikan berbagai rintangan dan menyelesaikan teka-teki. Iko juga akan bertemu sosok penting yang membantu jalannya cerita.
Perjalanan Iko dan Coco akan penuh dengan pilihan. Setiap pilihan akan memberikan konsekuensi dan meninggalkan pilihan lain untuk tetap menjadi misteri.



Sepanjang perjalanan, Iko juga akan bertemu dan berkenalan dengan berbagai penghuni alam baka yang unik. Mulai Jam Pasir Ajaib hingga Kotak Alat Ajaib.

Sedikit demi sedikit, pemain akan mendapatkan pesan-pesan bermakna serta petunjuk untuk menguak misteri memori yang terlupakan. “Layaknya kehidupan, pengalaman baik dan buruk bisa saja terjadi di perjalanan yang Iko lalui,” beberDominikus.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2358 seconds (0.1#10.140)