iPhone Masa Depan Akan Berbahan Kaca Anti Pecah

Jum'at, 16 Juni 2023 - 18:10 WIB
loading...
iPhone Masa Depan Akan Berbahan Kaca Anti Pecah
Apple baru saja mengajukan paten untuk tipe baru iPhone mereka yang memiliki kaca super kuat. Kaca digadang-gadang tahan bukan hanya goresan tapi juga bantingan. FOTO/ CNET
A A A
CUPERTINO - Pengguna iPhone tentunya akan selalu melindungi kaca belakang perangkat mereka dengan casing guna menghindari kerusakan. Namun di masa depan tampaknya mereka tak perlu khawatir lagi dengan masalah itu.



Seperti dihimpun dari Techradar, Jumat (16/6/2023), Apple baru saja mengajukan paten untuk tipe baru iPhone mereka yang memiliki kaca super kuat. Kaca digadang-gadang tahan bukan hanya goresan tapi juga bantingan.

Paten yang diberi judul Komposit Spasial tersebut merinci panel kaca belakang yang terdiri dari elemen tahan abrasi. Paten akan menjadi jawaban dari masalah yang sering dikhawatirkan para pengguna iPhone selama ini.

Apple tampaknya tak pernah berhenti untuk mengerjakan bahan iPhone baru yang menawarkan sifat elektromagnetik yang menguntungkan dan ketahanan gores yang unggul dibandingkan dengan material sebelumnya.

Namun perlu diingat bahwa ini hanya sebatas pengajuan paten yang masih jauh realisasinya. Apple bahkan bisa saja tidak akan menghadirkan material kaca super kuat itu pada perangkat iPhone mereka dalam waktu dekat.

Untuk iPhone 15 yang akan meluncur tahun ini pun dirumorkan hanya dibalut material titanium yang sedikit lebih kuat dan lebih ringan dari baja tahan karat yang digunakan oleh iPhone 14 Pro Max. Jadi kita nantikan saja.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)