WhatsApp Siapkan Fitur Baru untuk Penggunaan Banyak Akun dalam Satu Perangkat

Jum'at, 16 Juni 2023 - 08:49 WIB
loading...
WhatsApp Siapkan Fitur Baru untuk Penggunaan Banyak Akun dalam Satu Perangkat
WhatsApp sedang mempersiapkan fitur untukn mendukung penggunaan banyak akun (multi-akun) dalam satu perangkat yang sama. Foto/Androidcentral
A A A
WASHINGTON - Dalam pembaruan yang sedang dikerjakan, WhatsApp mempersiapkan kemampuan dukungan untuk penggunaan banyak akun (multi-akun) dalam satu perangkat yang sama. Karena fitur tersebut tampaknya sedang dikembangkan, jadi belum tersedia untuk penguji beta.

Seperti yang terlihat oleh WABetaInfo, rilis beta terbaru untuk WhatsApp Business di Android (versi 2.23.13.5) menyertakan petunjuk bahwa dukungan multi-akun sedang dalam pengembangan. Sebenarnya fitur ini telah lama tersedia di banyak aplikasi perpesanan, seperti Telegram dan Facebook Messenger.

Saat ini, pengguna WhatsApp perlu mengkloning aplikasi milik Meta di smartphone yang mendukung fungsi kloning aplikasi untuk menjalankan banyak akun di ponsel yang sama. Dengan memperkenalkan dukungan multi-akun, layanan ini akan menghilangkan kerepotan pengguna untuk mengelola banyak akun.



“Dukungan multi-akun akan menjadi fitur yang berguna bagi orang yang memiliki banyak akun WhatsApp untuk tujuan yang berbeda,” tulis laman androidcentral yang dikutip SINDOnews, Jumat (16/6/2023).

Jadi setelah fitur ini benar-benar dirilis, pengguna dapat memiliki satu akun untuk penggunaan pribadi dan satu lagi untuk pekerjaan. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk memisahkan pesan pribadi dan pekerjaan tanpa memerlukan banyak ponsel atau menggunakan layanan kloning aplikasi.

Fitur tersebut tampaknya sedang dikembangkan WhatsApp, jadi saat ini belum tersedia untuk penguji beta. Sementara kemampuan ini telah terlihat di varian aplikasi yang berfokus pada bisnis, kemungkinan besar itu akan ditambahkan ke versi WhatsApp reguler di Android.
WhatsApp Siapkan Fitur Baru untuk Penggunaan Banyak Akun dalam Satu Perangkat


Meskipun WhatsApp tampak tertinggal dari para pesaingnya, tambahan fitur ini disambut baik untuk memberikan serangkaian layanan yang terus berkembang. Apalagi, baru-baru ini, WhatsApp menerima pembaruan untuk masuk ke akun Anda dari empat smartphone yang berbeda.



Jadi, sementara WhatsApp masih memiliki banyak hal untuk dilakukan, fungsionalitas yang akan dihadirkan akan menjadi langkah maju lainnya dalam menutup celah dengan para pesaingnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)