YouTube Lebih Disukai Anak di Bawah 12 Tahun, TikTok Bikin Khawatir Orang Tua

Senin, 12 Juni 2023 - 20:04 WIB
loading...
YouTube Lebih Disukai Anak di Bawah 12 Tahun, TikTok Bikin Khawatir Orang Tua
Menurut Riset terbaru dari US Precise Advertiser Report: Kids, perusahaan intelijen video kontekstual Precise TV, menemukan bahwa 9 dari 10 anak mengakses konten Youtube. Ilustrasi/Variety
A A A
WASHINGTON - Aplikasi video TikTok dan YouTube memiliki jutaan pengguna yang tersebar di berbagai belahan dunia. Namun, untuk anak berusia di bawah 12 tahun aplikasi YouTube lebih populer dibandingkan TikTok.

Menurut Riset terbaru dari "US Precise Advertiser Report: Kids", perusahaan intelijen video kontekstual Precise TV, menemukan bahwa 9 dari 10 anak mengakses konten Youtube. Sedangkan TikTok diakses oleh 4 dari 10 anak.

Seperti yang dilansir dari laman variety, survei online tersebut mengumpulkan tanggapan dari 2.000 anak usia 2-12 tahun di Amerika Serikat. Survei ini untuk lebih memahami tren konsumsi konten audiens muda, serta meningkatkan cara terbaik untuk terlibat dengan mereka di seluruh platform media.



Saat ditanya konten apa yang paling disukai, sebanyak 86% memilih YouTube dan 63% memilih video on demand, 50% memilih game, dan 38% memilih TikTok. Hasil survei tersebut membuktikan, meskipun popularitas TikTok meningkat selama setahun terakhir, YouTube tetap menjadi yang teratas.

Kemudian, ketika ditanya aplikasi mana yang paling mereka sukai di antara aplikasi media sosial lainnya, 43% anak-anak memilih YouTube, hanya 21% menyukai TikTok. Sementara itu, ketika survei dilakukan pada orang tua tentang platform yang dikhawatirkan untuk digunakan anak-anak, sebanyak 49% menunjuk TikTok, dan hanya 34% yang khawatir terhadap YouTube.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)