Aplikasi Ini Suguhkan Resep Khusus Masakan Halal

Kamis, 08 Juni 2023 - 15:07 WIB
loading...
Aplikasi Ini Suguhkan Resep Khusus Masakan Halal
Aplikasi Momasa menyuguhkan resep khusus masakan halal dan berbagai fitur lainnya. Foto: dok Momasa
A A A
JAKARTA - Aplikasi Momasa menyuguhkan beragam resep masakan halal. Targetnya adalah industri halal di Indonesia yang sangat masif.

Faktanya, sektor industri halal terus bergerak positif di 2023 ini. Bahkan, diproyeksikan mampu menopang lebih dari 25 persen ekonomi Nasional.

Data Bank Indonesia sendiri mencatat, sektor prioritas Halal Value Chain (HVC) di dalam negeri yaitu pertanian, makanan dan minuman halal, fashion Muslim, dan pariwisata ramah Muslim akan tumbuh sebesar 4,5-5,3 persen.

Karena pertumbuhan positif ini, PT Aplikasi Masak Mendunia yakin bahwa aplikasi Momasa mendapat tempatnya sendiri di Indonesia.

Momasa sendiri merupakan aplikasi kuliner yang berisi berbagai resep hidangan halal. Aplikasi tersebut secara lengkap berisi resep-resep masakan baik Indonesia maupun mancanegara. Jaminannya adalah, seluruh masakan harus halal.

Selain itu, aplikasi ini juga berisi fitur cooking class premium yang memungkinkan user bebas mengakses kelas khusus memasak ini dengan harga terjangkau.

Bahkan, pelaku UMKM kuliner bisa menggunakan fitur yang menjelaskan cara terbaik berjualan dengan resep yang sudah ada.

"Jadi, tidak hanya dirancang untuk ibu rumah tangga, Momasa juga bisa menjadi aplikasi panduan bagi para UMKM kuliner yang bergerak di menu halal," ungkap Presiden Komisaris Momasa Digital App Dewa Eka Prayoga.

Lebih lanjut, CEO Momasa Digital App Yushan Fahruriza menerangkan bahwa di dalam aplikasi ini juga ada Info Halal.

Fitur itu dihadirkan untuk memudahkan user dalam mengakses informasi kuliner yang halal, baik bahan masakan hingga tempat makannya.



Dengan adanya aplikasi kuliner halal ini, kata Yushan, diharapakan ekosistem industri halal Indonesia akan semakin kuat.

“Kami berharap aplikasi ini bisa mempermudah masyarakat maupun mereka yang berniat berbisnis kuliner halal, terlebih sekarang kesadaran akan produk halal semakin tinggi,"tambahnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2206 seconds (0.1#10.140)