Vision Pro Kacamata VR yang Bisa Difungsikan di Dunia Maya atau Nyata

Selasa, 06 Juni 2023 - 17:50 WIB
loading...
Vision Pro Kacamata VR yang Bisa Difungsikan di Dunia Maya atau Nyata
Aplle luncurkan Vision Pro. FOTO/ CNET
A A A
MENLO PARK - Apple resmi meluncurkan kacamata VR yang bisa difungsikan penggunanya di antara dunia maya dan dunia nyata.



Apple juga telah menguji kemampuan trendsetter teknologi untuk memopulerkan perangkat model baru setelah yang lain gagal menangkap imajinasi publik.

Setelah spekulasi bertahun-tahun, CEO Apple Tim Cook memuji hadirnya kacamata ramping - disebut "Vision Pro" - dalam konferensi tahunan perusahaan di kampusnya di Cupertino, California.

“Ini menandai awal dari perjalanan yang akan menghadirkan dimensi baru ke teknologi pribadi yang kuat,” kata Cook seperti dilansir dari CNET, Senin (6/6/2023).

Lewat sebuah produk terbaru mereka yang di beri nama Vision Pro, yang akan menjadi pesaing baru dari produk VR dari perusahaan meta.

Untuk harganya sendiri diperkiraan dibandrol dengan harga USD.3,499 dolar atau setara dengan Rp 52.000.000.

Vision Pro, ini juga dilengkapi dengan teknologi mikrofon untuk mengambil gambar 3D, teknologi audio yang jernih dan mampu menghadirkan pengalaman audio visual yang sangat menarik dan mengesankan.

Hal itu disebabkan karena pengguna bisa memilih untuk tetap bisa berinteraksi dengan dunia nyata atau lebih memilih untuk tenggelem secara sepertinya di dalam dunia virtual.

Apa bila itu dilakukan pengguna akan dapat berinteraksi dengan pengguna lainnya di dalam dunai virtual.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3604 seconds (0.1#10.140)