5 Fitur Kamera Oppo Reno4 yang Bikin Geleng Kepala

Jum'at, 24 Juli 2020 - 13:33 WIB
loading...
5 Fitur Kamera Oppo Reno4 yang Bikin Geleng Kepala
Reno4 hadir dengan serangkaian fitur kamera yang membawa pengalaman portrait photography dan video ke tingkat lebih tinggi.
A A A
JAKARTA - Sejak awal seri Oppo Reno memang sangat berfokus di kamera. Klaimnya, Oppo Reno adalah ponsel pertama yang mengusung fitur 10x hybrid zoom. Juga, fitur pertama memakai ultra steady video. Bahkan, yang pertama juga menggunakan foto Ultra Celar 108 MP. BACA JUGA: Makin Ringan dan Tipis, Yuk Kepoin Desain Oppo Reno4!

PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto A mengatakan, sejak awal Oppo Reno memang ditargetkan sebagai perangkat yang relevan untuk anak muda. Baik dari sisi harga, fitur, maupun kemampuan kameranya. Terutama untuk merekam foto dan video.

Nah, kemarin, Oppo menggelar event untuk menunjukkan fitur kamera yang benar-benar baru dari Oppo Reno4. Apa saja?

Moda AI Color Portrait Mode
5 Fitur Kamera Oppo Reno4 yang Bikin Geleng Kepala

Ini fitur foto dan video yang unik. Fokusnya ke subyek manusia. Fungsinya membuat latar belakang foto/video jadi hitam putih. Namun, subyek manusianya tetap berwarna.

Dampaknya, akan membuat subyek foto/video dan latar belakangnya terlihat sangat kontras sekaligus dramatis. ”Dulu melakukan hal seperti ini sangat sulit. Misalnya menggunakan software seperti Adobe Photoshop. Tapi, sekarang hanya dengan satu sentuhan saja,” ujar Aryo.

Proses pemisahan subyek dan background dilakukan Oppo Reno4 menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI). Ini menuntut kinerja prima dari prosesor dan kamera. Moda AI Color Portrait Mode tidak hanya bisa diaplikasikan di kamera depan, tapi juga kamera belakang. BACA JUGA: Ini Kilas Balik Perjalanan Oppo Reno di Indonesia!

Jika dilihat, hasilnya sendiri sangat baik. Kamera mampu mengisolasi warna dengan optimal. Perhatikan warna kulit model yang terlihat realistis. Juga warna biru celana jeans dan baju hijau yang juga sangat natural.

Video Monokrom
5 Fitur Kamera Oppo Reno4 yang Bikin Geleng Kepala

Selain AI Color Portrait, video monokrom juga jadi andalan Oppo Reno4. Fitur ini menggabungkan tiga jenis filter video. Fokusnya tetap pada subyek/manusia. Ketika aktif, kamera akan mengisolasi subyek di dalam video dengan latarnya.

Yang membedakan dengan AI Color Portrait adalah fitur video Video Monokrom hanya mempertahankan warna merah, hijau, dan biru. Sementara
lingkungan/background video tetap hitam dan putih. Sebelumnya, pengguna juga melihat real-time preview untuk mengetahui tampilan hasil rekaman sebelum memutuskan untuk menekan tombol rekam.

5 Fitur Kamera Oppo Reno4 yang Bikin Geleng Kepala

PR Manager Oppo IndonesiaAryo Meidianto A mengeksplorasi keunggulan kamera Oppo Reno4 dengan fotografer Rio Motret.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)