5 Cara Uninstall Aplikasi di iPhone, Wajib Tahu!

Selasa, 06 Juni 2023 - 19:05 WIB
loading...
5 Cara Uninstall Aplikasi di iPhone, Wajib Tahu!
Cara uninstall aplikasi di iPhone penting dipahami pengguna. Foto: dok Mac World
A A A
JAKARTA - Cara uninstall aplikasi di iPhone wajib dipahami. Sebab, uninstall atau menghapus aplikasi penting untuk dilakukan. Tentu saja, sebelum mengunduh aplikasi, Anda harus mempertimbangkan kegunaan dan manfaatnya. Jika aplikasi itu jarang dipakai, ada baiknya untuk dihapus.

Alasan untuk uninstall aplikasi cukup banyak. Misalnya, ruang penyimpanan di iPhone yang terbatas. Menghapus aplikasi yang jarang digunakan atau tidak diperlukan dapat memberikan ruang tambahan untuk foto, video, atau aplikasi lain yang lebih penting bagi Anda.

Selain itu, menghapus aplikasi yang tidak diperlukan dapat membantu mempercepat respons perangkat dan menjaga kinerja yang lebih baik.

Alasan penting lainnya adalah soal privasi dan keamanan. Seperti dilansir dari Mac World, beberapa aplikasi mungkin mengumpulkan data pribadi atau memiliki izin akses ke perangkat Anda.

“Jika khawatir tentang privasi dan keamanan, menghapus aplikasi tersebut dapat membantu mengurangi risiko,” tulis Mac World.
Nah, untuk menghapus aplikasi di iPhone, ikuti langkah-langkah berikut:

5 Cara Uninstall Aplikasi di iPhone, Wajib Tahu!

1. Temukan ikon aplikasi yang ingin Anda hapus di layar utama iPhone Anda. Jika aplikasi tersebut ada dalam folder, buka folder terlebih dahulu.

2. Tekan dan tahan ikon aplikasi tersebut sampai semua ikon mulai bergetar dan ikon aplikasi tersebut memiliki tanda "x" kecil di sudut kiri atasnya.

3. Ketuk tanda "x" di sudut kiri atas ikon aplikasi yang ingin Anda hapus. Muncul konfirmasi penghapusan.

4. Jika Anda ingin melanjutkan penghapusan, ketuk "Hapus" pada konfirmasi tersebut. Aplikasi akan dihapus dari perangkat Anda.

5. Setelah menghapus aplikasi, tekan tombol Home atau Geser ke atas pada model iPhone yang lebih baru untuk menghentikan mode penghapusan.



Perlu diingat bahwa menghapus aplikasi akan menghapus semua data dan pengaturan aplikasi tersebut dari perangkat Anda.
Jika Anda mengunduh aplikasi yang sudah dibeli sebelumnya, Anda dapat mengunduhnya kembali secara gratis melalui App Store. Utamanya, jika Anda ingin menggunakannya kembali dimasamendatang.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4010 seconds (0.1#10.140)