Google Tingkatkan Fungsi Penelusuran Gmail Menggunakan AI

Minggu, 04 Juni 2023 - 06:50 WIB
loading...
Google Tingkatkan Fungsi Penelusuran Gmail Menggunakan AI
Google hadirkan fitur baru di Gmail. FOTO/ CNET
A A A
CUPERTINO - Gmail mendapatkan peningkatan baru berupa fitur penelusuran Gmail pada aplikasi seluler. Hal ini akan membuat pengguna lebih mudah dan cepat menemukan pesan sesuai kebutuhan pengguna.



Google telah mengumumkan pembaruan Gmail versi aplikasi ini bakal memberikan pengalaman baru pada pengguna mencari pesan. Menariknya lagi, pembaruan fitur penelusuran Gmail telah ditenagai kecerdasan buatan atau AI.

Aplikasi akan menggunakan model pembelajaran mesin Google untuk memindai email berdasarkan input atau kata kunci yang dimasukkan dalam pencarian.

Pengguna tidak perlu mengatur apa pun. Pembaruan ini sudah langsung terpasang setelah update aplikasi dilakukan. Setelah masuk ke Gmail, tekan penelusuran di bagian atas dan masukkan input kata atau kalimat berkaitan dengan email yang ingin dicari.

Setelah memasukkan kalimat penelusuran email, pengguna diperlihatkan pada berbagai macam pesan elektronik. Pada pembaruan ini, pengguna dapat melihat dua bagian hasil pencarian yakni "Top results" dan "All results in mail".

Top results merupakan tampilan baru yang dibawa Google dalam peningkatan aplikasi. Email terbaru dan paling relevan akan muncul di Top results, sedangkan hasil lainnya akan mengikuti di bagian bawah All result in mail.

Google mengatakan pembaruan ini diluncurkan secara bertahap hingga dua pekan ke depan sebelum akhirnya tersedia untuk publik secara meluas.

Perusahaan juga memastikan kesediannya untuk semua pengguna akun Google, seperti dikutip dari PhoneArena, Minggu (4/6/2023).

Untuk sementara ini fitur penelusuran Gmail yang baru hanya tersedia untuk pengguna aplikasi seluler. Tidak diketahui apakah nantinya Google menghadirkannya ke versi web Gmail.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2224 seconds (0.1#10.140)