iPhone 15 Siap Diproduksi, Apple Mulai Tambah Bonus Karyawan

Senin, 29 Mei 2023 - 19:50 WIB
loading...
iPhone 15 Siap Diproduksi, Apple Mulai Tambah Bonus Karyawan
iPhone 15 Pro Max. FOTO/ THE VERGE
A A A
CUPERTINO - Para penggemar iPhone siap-siap untuk kehadiran iPhone 15 dalam waktu dekat. Pasalnya dilaporkan bahwa perangkat tersebut sudah selangkah lagi memasuki fase produksi massal.



Hal ini bisa dilihat dari pengumuman dari Foxconn yang merupakan manufaktur utama Apple. Di mana raksasa manufaktur tersebut membuka lowongan untuk karyawan baru dan memberi bonus kepada karyawan lama.

Karyawan baru juga disebut akan menerima bonus yang lebih besar dari sebelumnya. Menurut data resmi dari Zhengzhou, bonus maksimum untuk karyawan baru adalah sekitar USD500 per orang atau setara Rp 7,4 juta.

Ini adalah peningkatan yang signifikan dari minggu sebelumnya, ketika bonus maksimum hanya di angka USD425 atau Rp6,3 juta per orang, sebagaimana dihimpun dari Gizchina, Senin (29/5/2023).

Selain kenaikan bonus, upah karyawan untuk durasi per jam juga akan dinaikkan menjadi USD0,31 atau Rp 4 ribu per jam. Dengan upah per jam maksimum sekitar USD3,1 atau setra Rp 46 ribu per jam.

Apa yang diumumkan Foxconn merupakan tanda-tanda bahwa iPhone 15 yang akan diluncurkan pada akhir tahun tengah bersiap untuk diproduksi massal. Pola ini sudah ada sejak tahun-tahun sebelumnya.

Phone 15 sendiri, diperkirakan akan menyertakan empat model, yaitu iPhone 15, 15 Plus, 15 Pro, dan 15 Pro Max.
Semua model digadang-gadang akan menampilkan Dynamic Island, konektor USB-C, dan Apple A17 SoC.

Namun, kamera periskop dengan zoom optik 6x hanya akan tersedia di iPhone 15 Pro Max. Fitur canggih ini dipastikan akan menjadi hit di kalangan penggemar fotografi dan profesional.

Kesimpulannya, iPhone 15 akan menjadi salah satu rilis smartphone yang paling dinantikan tahun ini.

Dengan Foxconn meningkatkan produksi dan meningkatkan bonus untuk pekerja, Apple siap untuk peluncuran iPhone dengan sukses.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)