WhatsApp Hadirkan Fitur Berbagi Layar Ketika Lakukan Panggilan Video

Minggu, 28 Mei 2023 - 13:41 WIB
loading...
WhatsApp Hadirkan Fitur Berbagi Layar Ketika Lakukan Panggilan Video
WhatsApp menghadirkan fitur baru bagi pengguna yang memungkinkan untuk berbagi layar selama panggilan video. Foto/Unsplash
A A A
MENLO PARK - WhatsApp menghadirkan fitur baru bagi pengguna yang memungkinkan untuk berbagi layar selama panggilan video. Fitur baru ini tersedia untuk beberapa penguji beta saat ini, tetapi akan diluncurkan ke lebih banyak orang dalam beberapa hari mendatang.

Menurut WaBetaInfo, aplikasi perpesanan instan milik Meta ini merilis fitur berbagi layar serta penempatan baru untuk tab di bilah navigasi bawah. Setelah mengeklik ikon baru di tampilan kontrol panggilan, Anda akan dapat berbagi layar dengan orang lain.

Layar Anda akan direkam dan dibagikan. Android versi lama mungkin tidak dapat menggunakan fitur ini. Selain itu, ini tidak akan berfungsi dalam panggilan grup besar serta yang menggunakan versi lama aplikasi.



“Pengguna akan dapat memiliki kontrol penuh karena mereka dapat berhenti berbagi layar kapan pun mereka mau. Selain itu, fitur ini hanya akan diaktifkan dengan persetujuan Anda,” tulis laman thenews, Minggu (28/5/2023).
WhatsApp Hadirkan Fitur Berbagi Layar Ketika Lakukan Panggilan Video


Selain itu, pengguna melihat sedikit perubahan pada bilah navigasi di bagian bawah dengan tab yang diatur ulang dengan cara tertentu. “Secara khusus, beberapa pengguna sekarang dapat melihat tab di bilah navigasi bawah dalam urutan ini: Obrolan, Panggilan, Komunitas, dan Status,” kata pengamat WhatsApp.

Sebelumnya, WhatsApp membawa perubahan pada panggilan suara dan video dengan meningkatkannya. Perubahan itu juga memperkenalkan perubahan warna panggilan tidak terjawab untuk versi aplikasi Android.

Meta juga sedang mengembangkan kemampuan untuk mengatur nama pengguna WhatsApp, Fitur ini dapat memungkinkan Anda untuk mengirim pesan kepada orang-orang tanpa memiliki nomor telepon mereka.



“Aplikasi milik Meta sedang mengembangkan kemampuan untuk mengatur nama pengguna WhatsApp. Ini dapat memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan kepada orang lain tanpa memiliki nomor telepon mereka,” menurut situs WABetaInfo.
WhatsApp Hadirkan Fitur Berbagi Layar Ketika Lakukan Panggilan Video


WABetaInfo melihat fitur baru di WhatsApp beta terbaru dapat digunakan untuk versi Android 2.23.11.15. Namun, detail lebih lanjut tentang cara kerja fitur tersebut masih belum jelas.

Tangkapan layar menunjukkan opsi untuk menambahkan nama pengguna unik di halaman Profil dalam pengaturan aplikasi. "Meskipun fitur ini sedang dalam pengembangan dan belum terlihat, kami memiliki cuplikan untuk dibagikan," kata WABetaInfo.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)