Fitur dan Kelebihan Vivo Y36, Ponsel Penerus dari Series Y35

Sabtu, 27 Mei 2023 - 13:33 WIB
loading...
Fitur dan Kelebihan Vivo Y36, Ponsel Penerus dari Series Y35
Vivo Y36 merupakan smartphone produk terbaru dari Vivo di lini Y-Series yang resmi dirilis pada Mei 2023. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Vivo Y36 merupakan smartphone produk terbaru dari Vivo di lini Y-Series yang resmi dirilis pada Mei 2023. Kedatangan ponsel baru ini dianggap menjadi penerus dari Vivo Y35 yang sudah dirilis pada Agustus 2022 lalu.

Sebagai ponsel baru, Y36 memiliki tampilan desain yang tergolong mewah dan mahal. Selain memiliki tampilan yang elegan, ponsel yang satu ini juga mempunyai fitur dan kelebihan yang cukup diandalkan. Berikut ulasannya.


Fitur Utama Vivo Y36

Ukuran dari layar dari ponsel yang satu ini mencapai 6,8 inci dan jenis layarnya adalah IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki kerapatan 401 PP. Sedangkan resolusi layarnya adalah 1080 x 2408 piksel.

Y36 dikemas dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256GB, yang dapat diperluas dengan bantuan microSDXC (slot khusus). Smartphone tersebut juga mengusung kamera tunggal di sisi belakang yang terdiri dari 50 MP, sedangkan kamera selfie nya 16 MP (wide).

Perangkat ini dibekali baterai Li-Po 5000 dengan sistem tanam serta dilengkapi pengisian cepat 44W. Ponsel ini juga memiliki pilihan warna diantaranya seperti Charcoal Ink, Blue Void, dan Silver Ray.

Dikutip dari laman gizmochina, Jumat (26/5/2023), fitur yang tak kalah menarik dari ponsel ini yaitu dilengkapi dengan fitur Fingerprint (samping), akselerometer, cahaya, proksimitas, giroskop hingga kompas.

Kelebihan Vivo Y36

1. Desain Super Mewah di Kelasnya

Vivo Y36 memiliki tampilan desain di bagian belakang yang menggunakan teknologi Dynamic Glass Design. Ponsel yang satu ini menjadi HP pertama yang membawa teknologi tersebut untuk Vivo Y series.

Material kaca tersebut kemudian dipadukan dengan teknologi Golden Ripple Process dan Fluorite AG Glass. Dengan perpaduan tersebut mampu menghadirkan warna seperti kilauan air di danau yang terkena cahaya.

Sementara untuk kenyamanannya, bodi ponselnya memiliki permukaan matte yang halus. Permukaan datar di bagian bodi dan frame juga dapat meningkatkan kenyamanan genggaman. Terlebih kaca bagian depannya dibuat dengan desain 2,5D yang tidak terasa tajam ketika digenggam.


2. Layar Tajam Refresh Rate 90 HZ

Meski memiliki panel IPS LCD, ponsel yang satu ini menampilkan konten dengan kualitas warna yang cukup tajam. Warna yang ditampilkan juga mampu memiliki mode lain yaitu mode bawaan, Pro, dan Bright.

Kemampuan layarnya tidak lepas dari resolusi Full HD Plus atau 1080 x 2388 piksel miliknya. Jika ponsel sering digunakan di luar ruangan dengan cuaca cerah, layar pun tidak akan terpengaruh cuaca tersebut.

3. Kapasitas Memori Luas

RAM Vivo Y36 menawarkan kapasitas hingga 8GB berjenis LPDDR4X. Lebih dari itu, dengan adanya fitur Extended RAM, kapasitas RAM dapat diperluas hingga dua kali lipat atau 8GB.

Memori internal ponsel ini berjenis UFS yang memiliki kapasitas hingga 256 GB. Kapasitas tersebut bisa diperluas kembali menggunakan slot khusus untuk microSD hingga 1 TB.

4. Baterai Awet dengan Flash Charging

Y36 dibenahi baterai berkapasitas 5000 mAh yang bisa bertahan lama. Dengan fitur flash charging hingga 44 W, ponsel ini bisa terisi hingga 30 persen dalam waktu 15 menit saja.

Sementara jika baterai terisi penuh, Y36 mampu memutar video playback 1080p selama 24 jam 10 menit tanpa henti. Sedangkan ketika digunakan untuk streaming YouTube pada 1080p 30 fps tanpa HDR, baterai hanya berkurang 2 persen saja setelah 30 menit.
(bim)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)