Tambah Kontak WhatsApp Nanti Tak Perlu Pakai Nomor Telepon Lagi

Jum'at, 26 Mei 2023 - 21:24 WIB
loading...
Tambah Kontak WhatsApp Nanti Tak Perlu Pakai Nomor Telepon Lagi
WhatsApp siapkan fitur baru tambah kontak tak perlu pakai nomor telepon. FOTO/ ENGAGET
A A A
MENLO PARK - WhatsApp menyiapkan sebuah fitur baru yang memudahkan pengguna menambah kontak baru. Yang keren fitur ini nantinya tak akan membutuhkan nomor telepon lagi.



Seperti diketahui, Aplikasi WhatsApp sejak awal rilis membutuhkan nomor ponsel untuk mendaftar.

Dengan begitu, pengguna harus membagikan nomor teleponnya dengan siapa pun jika ingin menambah kontak baru dan memulai obrolan di WhatsApp.

Hal ini tentunya menjadi masalah bagi sebagian orang. Tak jarang pengguna yang menganggap nomor telepon sebagai privasi yang tidak seharusnya disebarluaskan kepada orang banyak.

Sebagaimana dilansir dari Ubergizmo, Jumat (26/5/2023), menurut WABetainfo, WhatsApp sepertinya telah melihat persoalan ini dan akan segera meluncurkan fitur username untuk pengguna. Fitur ini sama seperti yang terdapat di media sosial lainnya.

Pengguna dapat membuat nama unik sendiri untuk akun mereka yang dijadikan sebagai identitas baru dalam memulai percakapan dengan orang lain. Dengan begitu diharapkan bertukar nomor telepon bukan lagi jadi satu-satunya metode untuk menambahkan kontak.

Fitur semacam ini sebenarnya sudah tidak asing lagi di platform media sosial atau aplikasi pesan singkat lainnya. Sebut saja Telegram, yang mana setiap pengguna dapat menyembunyikan nomor telepon namun tetap bisa saling menghubungi dengan mengetikkan nama pengguna lainnya.

WhatsApp kemugkinan akan menggunakan pendekatan serupa. Setiap orang bisa menentukan username mereka sendiri dan menjangkau orang lain tanpa membagikan nomor telepon.

Sementara ini fitur username masih dalam tahap pengembangan. WhatsApp sendiri belum memberikan informasi resmi soal fitur terbaru kali ini.

Tidak diketahui secara pasti apakah fitur username WhatsApp nantinya akan hadir untuk semua pengguna atau akun tertentu saja, seperti akun bisnis dan pengguna terverifikasi.

Ada juga kemungkinan WhatsApp bakal membatasi jumlah maksimal setiap akun mengganti username mereka.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)