Google Luncurkan Beta 2.1 untuk OS Android 14

Jum'at, 26 Mei 2023 - 18:03 WIB
loading...
Google Luncurkan Beta 2.1 untuk OS Android 14
Tak hanya itu, Beta 2.1 memperbaiki bug yang sebelumnya menyembunyikan persentase baterai asli dan malah menunjukkan persentase 0%. ENGATGED
A A A
CUPERTINO - Google meluncurkan Beta 2.1 untuk OS Android 14 pada ponsel Pixel 4a. Google mengklaim pembaruan ini untuk memperbaiki sejumlah masalah besar dan bug pada sistem Android 14 Beta 2.

BACA JUGA - Spesifikasi dan Harga Google Pixel 7 dan Google Pixel 7 Pro, Hadirkan Chipset Sangar Tensor G2

Kabar ini dipublikasikan melalui subreddit Program Beta Android yang mengumumkan update terbaru.

Salah satu yang diperbaiki berkaitan dengan bug yang mencegah pengguna keluar dari pengujian Android 14 beta. Kemudian update ini juga membawa tambalan keamanan Mei 2023.

Tak hanya itu, Beta 2.1 memperbaiki bug yang sebelumnya menyembunyikan persentase baterai asli dan malah menunjukkan persentase 0%. Beberapa peningkatan lainnya seperti masalah pada audio ponsel dan Google Photo yang beberapa kali crash.

Pembaruan ini juga mengatasi masalah terkait Always-On Display, termasuk notifikasi Google Messages yang hilang saat Android Auto digunakan. Terakhir soal Google TV yang hilang saat navigasi gerakan aktif telah diperbaiki, demikian dikutip dari Neowin, Jumat (26/5/2023).

Seperti diketahui versi beta merupakan uji coba sistem operasi Android 14 sebelum nantinya rilis ke versi publik. Maka dari itu beberapa bug dan masalah masih wajar terjadi dalam versi beta.

Sistem operasi terbaru Google ini dikabarkan juga bakal membawa sejumlah fitur unggulan. Bocoran menyebutkan Android 14 membawa peningkatan privasi pada fitur perekam layar.

Dengan hadirnya fitur ini, semua notifikasi tidak akan muncul pada hasil rekaman layar. Proses rekam layar dapat difokuskan pada satu aplikasi saja sehingga tidak mengganggu aktivitas lain di ponsel.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)